Generasi Terbaru Suzuki GSX-R600 Hadir di Tahun 2019

Generasi Terbaru Suzuki GSX-R600 Hadir di Tahun 2019
0  komentar

AutonetMagz.com – Populasi motor gede alias moge di Indonesia bisa dikatakan terus bertambah akhir – akhir ini. Hal ini semakin ditunjang dengan aksi APM pabrikan – pabrikan moge yang menjual produk yang semakin variatif dan juga menyebar tak hanya di sekitaran jabodetabek saja. Selain itu, tren kekinian membuat vlog diatas motor, alias motovlog juga banyak berperan dalam menggiring konsumen untuk menyukai motor dengan kubikasi besar.

Nah, jika kita bicara moge, dan kita khususkan di kubikasi 600cc dan berasal dari negeri matahari terbit, motor apakah yang paling anda ingat? Kawasaki ZX-6R 636? atau malah Yamaha R6 seperti milik Jodiemotovlog HD? atau sang legendaris di dunia balap, Honda CBR 600 RR? Ketiga motor itu cukup terkenal dan sering bisa kita temukan di kota – kota besar, atau setidaknya jika anda menganggur anda bisa membuka youtube dan melihat video dari komunitas motovlogger. Eits, tunggu dulu, ada satu lagi yaitu Suzuki dengan Suzuki GSX-R600 yang akan kita bahas perkembangannya di artikel ini.

Suzuki GSX-R600 memang tak sementereng ketiga produk yang sudah kita sebutkan di awal, karena memang jika kita runtut lagi, citra merk Suzuki masih belum sekuat Yamaha dan Honda, apalagi Kawasaki yang memiliki citra sebagai merk motor sport. Tapi, bukan berarti Suzuki tak mampu membuat produk yang bagus, dan GSX-R600 sendiri memanglah produk yang baik dan harus diwaspadai oleh pesaingnya di kelas 600 cc.

Generasi terbaru dari Suzuki GSX-R600 sendiri akan meluncur dalam 2 tahun kedepan, atau tepatnya pada 2019. Hal ini tentu cukup kontras dimana Honda sudah memutuskan bahwa segmen supersport berkubikasi 600 cc sudah tidak profitable, sehingga Honda menghentikan pengembangan Honda CBR 600 RR. Kabar Suzuki GSX-R600 tentu merupakan angin segar bagi pecinta merk berlogo S ini, dimana sebelumnya beredar kabar bahwa seri Suzuki GSX-R750 juga akan dihidupkan kembali

Dari sahabat kami Indianautosblog.com, kami mendapatkan informasi terkait generasi teranyar sang Gixxer kelak. Selain tahun peluncurannya, Suzuki GSX-R600 juga diharapkan sudah menggunakan traction control dan juga Suzuki Drive’s Mode yang lebih canggih. Penggunaan teknologi VVT atau katup variabel yang diturunkan dari seri Suzuki GSX terkencang, yaitu GSX-R1000 juga diharapan mampu membuat sang Gixxer menjadi lebih nyaman dikendarai di dalam kota.

Suzuki GSX-R600 yang dijual saat ini sendiri memiliki spesifikasi mesin 599 cc 4 silinder yang memiliki transmisi 6 percepatan berkekuatan maksimal 126 PS pada 13.500 rpm dan torsi 69,6 Nm pada 11.500 rpm. Tentu dengan model yang dijual saat ini di kisaran 149,9 juta rupiah ini, kita berharap tak ada kenaikan harga yang signifikan di model terbarunya 2019 nanti. Bagaimana komentar kalian terkait motor supersport Suzuki ini? Sampaikan komentramu ya.

Read Prev:
Read Next: