Generasi Terbaru Lexus LM akan Diluncurkan di Shanghai Auto Show, Alphard Menyusul?

by  in  Berita & International & Lexus
Generasi Terbaru Lexus LM akan Diluncurkan di Shanghai Auto Show, Alphard Menyusul?
0  komentar

AutonetMagz.com – Lexus telah mengumumkan bahwa generasi terbaru dari LM akan memulai debutnya pada tahun ini di Shanghai Auto Show 18 April mendatang. Menurut Lexus, generasi baru dari flagship people carrier tersebut akan menjadi model LM pertama yang juga akn dijual di Eropa. Karena untuk model yang dijual saat ini masih ditawarkan secara eksklusif di pasar Asia seperti China dan wilayah ASEAN yang mana MPV cukup populer di negara-negara tersebut.

Prediksi Desain

Lexus LM merupakan singkatan dari Luxury Mover yang berbasis pada Toyota Alphard / Vellfire generasi ketiga. Berukuran panjang 5.040 mm dan tersedia dalam konfigurasi 7-seater atau empat tempat duduk berformasi 2+2 dengan layar besar untuk penumpang belakang. Dari segi powertrain, LM 300h dibekali dengan mesin hybrid 2.5 liter empat silinder, sedangkan LM 350 ditenagai mesin V6 3.5 liter Naturaly Aspirated.

Namanya juga teaser, apakah itu hanya facelift atau generasi baru sebenarnya masih belum jelas. Untuk saat ini, kita hanya mendapatkan garis bodi dan bagian kaca belakang dari Lexus LM yang sangatlah berbeda dengan generasi sebelumnya. Namun demikian, dari foto teaser yang memperlihatkan profil belakang, tampak bahwa eksteriornya telah mengalami revisi yang signifikan. Terutama, pilar D dan kluster lampu belakang mungkin telah didesain ulang sepenuhnya, di samping spoiler belakang baru.

Akan Tersedia Versi EV?

Sementara yang menjadi basisnya, Toyota Alphard-Vellfire juga akan berganti generasi. Xiaohongshu memperlihatkan detail-detail baru yang mendapatkan interior yang berubah secara signifikan. Dengan sistem infotainment layar sentuh sentral yang besar, layar sentuh untuk penumpang belakang, dan bahkan atap panoramic roof yang terbagi dua. Kemungkinan besar juga ada pergeseran ke Toyota New Global Architecture (TNGA) untuk menggantikan platform New MC model lama.

Mengingat Lexus LM generasi terbaru ini juga akan dijual di Eropa, dapat dipastikan minivan tersebut juga tersedia dalam varian listrik untuk mematuhi peraturan emisi yang ketat di benua itu. Dengan adanya pergantian generasi ini, bisa dibilang life-cycle dari Lexus LM terbilang sangatlah pendek. Hanya terpaut tidak sampai 4 tahun sejak tesaer-nya dirilis pada 2019 lalu. Berbeda dengan generasi Toyota Alphard-Vellfire yang sudah dirilis sejak 2015 lalu.

Read Prev:
Read Next: