All New Honda HR-V Terjepret Diuji Jalan di Thailand, Segera Masuk ASEAN?

by  in Berita&Honda&International
All New Honda HR-V Terjepret Diuji Jalan di Thailand, Segera Masuk ASEAN?
0  komentar

AutonetMagz.com – Tak bisa dipungkiri bahwa Honda HR-V telah memainkan peran yang penting untuk penjualan Honda di kawasan Asia Tenggara. Tren crossover yang kala itu baru menggema ditangkap baik oleh Honda dengan memperkenalkan HR-V yang secara bentuk jauh lebih kalem dibandingkan Nissan Juke. Nah, saat ini Honda HR-V sudah cukup berumur, dan sebenarnya generasi terbarunya juga sudah hadir di Jepang. Lantas, kapan kawasan Asia Tenggara akan mendapatkan All New Honda HR-V? Mungkin dalam waktu dekat ini, karena unitnya sudah diuji jalan di Thailand. Cekidot.

Sumber : GrandPrix Online Thailand

Segera Masuk ke Pasar ASEAN

Jadi, beberapa waktu lalu muncul beberapa foto yang memperlihatkan sebuah SUV dengan kamuflase dan juga plat nomor TC di Thailand yang tentunya merujuk pada unit tes jalan. Nah, jikalau diperhatikan lagi, bentuk lampu, wajah depan, dan juga pilar belakangnya sangat identik dengan Honda Vezel generasi terbaru di Jepang. Honda Vezel sendiri dipasarkan di Indonesia dan sejumlah negara di ASEAN dengan nama Honda HR-V. Kalaupun mau kita cari perbedaanya dengan Honda Vezel di Jepang, maka hanya ada 2 bagian saja yang nampak berbeda di unit test tersebut. Pertama adalah grille depan yang dilabur warna hitam, dan kedua adalah velg berwarna senada, yaitu hitam. Kedua bagian ini memang masih wajar jikalau berbeda di setiap region. Lantas, dengan diuji jalannya Honda HR-V generasi terbaru di Thailand, apakah artinya kawasan ASEAN akan mendapat mobil ini dalam waktu dekat? Bisa jadi.

Sumber : GrandPrix Online Thailand

Sejak awal tahun, kami telah mendengar desas desus bahwa All New Honda HR-V akan mengaspal di Thailand pada akhir tahun 2021 ini. Dan kemunculan mobil tes tersebut seolah mengkonfirmasi hal tersebut. Honda HR-V sendiri berhasil memainkan perannya sebagai jagoan di segmen crossover selama ini. Dan terbukti, penjualan Honda HR-V masih tetap laris manis. Malahan, di Indonesia Honda HR-V menjadi salah satu tulang punggung penjualan bersama Honda Brio Series. Honda HR-V juga diproduksi di 3 negara di kawasan ASEAN, yaitu di Thailand, Indonesia, dan Malaysia. Jadi, sudah terbayang kan betapa pentingnya kehadiran generasi terbaru crossover Honda tersebut di pasar Asia Tenggara. Per tahun ini, sebenarnya Honda HR-V yang ada saat ini telah berusia 7 tahun di ASEAN, waktu yang sangat cukup untuk Honda melakukan pembaharuan. Dugaan kami, Honda akan memanfaatkan momen Thai Motor Expo 2021 yang akan dihelat di awal bulan Desember 2021 mendatang. Namun bisa juga tidak, dan Honda lebih memilih menggelar acara sendiri.

Sumber : GrandPrix Online Thailand

Kapan Indonesia Kebagian?

Yang jelas, nampaknya Honda Thailand memang cukup hobi memperkenalkan mobil di akhir tahun, seperti halnya Honda City Hatchback di penghujung 2020 silam. Lalu, apakah artinya pasar Indonesia juga akan segera mendapatkan Honda HR-V generasi terbaru? Kami agak ragu. Kami mendengarkan selentingan dari sumber yang tak bisa kami sebutkan bahwa Honda Indonesia akan fokus pada penjualan Honda BR-V generasi terbaru pada paruh pertama tahun 2022 mendatang. Jadi, nampaknya kehadiran Honda HR-V generasi terbaru bisa saja memecah fokus mereka. Kami menduga Honda HR-V generasi terbaru baru akan hadir di paruh kedua ataupun akhir tahun 2022 mendatang. Dengan begitu, Honda Indonesia bisa fokus penuh untuk menggarap pasar LSUV melalui Honda BR-V. Namun semua itu baru prediksi, bisa saja cocok, bisa saja meleset, jangan terlalu diambil hati. Yang jelas, kalau memang kalian membidik Honda HR-V generasi terbaru, maka bersabarlah.

Jadi, apa pendapat kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: