Generasi Terbaru Honda Freed Bisa Dapat Mesin 1.0 L 3 Silinder Turbo 127 Horsepower!

Generasi Terbaru Honda Freed Bisa Dapat Mesin 1.0 L 3 Silinder Turbo 127 Horsepower!
0  komentar
render honda freed

AutonetMagz.com – Salah satu mobil yang paling malas diperbarui oleh Honda, yakni Honda Freed kabarnya akan mendapat hantaman kuat dari rival abadinya di sini. Ya, yang kami maksud adalah Toyota Sienta, MPV sliding door berdesain unik – atau aneh – yang kabarnya mengusung mesin 1NZ-FE yang tidak perlu diperkenalkan lagi. Mau tidak mau, Honda Freed harus dipermak total biar tidak jadi santapan empuk Toyota Sienta.

Terus, apa yang bisa kita tahu mengenai racikan Honda Freed generasi mendatang? Sebuah majalah di Jepang sudah menyajikan info-info baru berikut prediksi penampilannya dalam wujud sebuah render. Wujudnya memang ada kemiripan sedikit dengan Honda StepWGN, tapi ya namanya juga render spekulasi, bisa benar dan bisa salah, tapi kami lebih tertarik dengan apa yang ada di balik kap mesinnya.

mesin-honda-civic-2016

Sumber yang sama menyatakan bahwa salah satu mesin VTEC Turbo baru Honda yang berspesifikasi 1.000 cc 3 silinder turbo akan menghuni ruang mesin Freed baru. Seperti pernah kami laporkan sebelumnya, mesin itu bisa mengeluarkan 127 hp alias mirip-mirip dengan BoosterJet Suzuki atau Ecoboost Ford. Selain di Freed, mesin ini akan lebih dulu hadir dalam bungkus sebuah Honda Civic.

Jika memang benar, maka say goodbye kepada mesin 1.500 cc 4 silinder non-turbo lama yang sudah tua dan tidak pernah diganti signifikan sejak Freed diperkenalkan. Bagaimana dengan transmisi? Jika mengikuti orientasi Freed sekarang, pasti hanya tersedia transmisi matik, tapi entah tipenya torque converter seperti Freed yang sekarang atau CVT seperti Jazz, City dan Civic baru.

2016 All New Honda Freed baru

Soal basis, kami nanti tidak akan terkejut kalau Honda bilang”Freed ini pakai basis Honda Jazz baru”, soalnya Freed yang sekarang kan juga aslinya Honda Jazz. Nah, jika begitu, berarti basis Honda Jazz sudah bisa jadi 6 mobil, yakni Jazz, City, Mobilio, BR-V, HR-V dan nanti Freed. Lama-lama Honda kayak Volkswagen ya, satu basis dipakai jadi banyak mobil. Setujukah kamu jika Freed baru bermesin turbo? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: