Teaser All New Honda Accord 2018 Dirilis, Meluncur 14 Juli

by  in International
Teaser All New Honda Accord 2018 Dirilis, Meluncur 14 Juli
0  komentar

AutonetMagz.com – Kala Honda mulai merilis Honda Accord generasi kesembilan, ia tidak pernah berganti generasi menjadi generasi kesepuluh. Hanya beberapa facelift minor yang dilakukan oleh merek berlogo “H” ini supaya Accord tidak tenggelam dibandingkan musuh utamanya, Toyota Camry. Baru deh setelah bertahun-tahun lamanya berkutat dengan facelift, Honda memutuskan kalau Accord harus diperbarui total.

Baru-baru ini Honda Amerika merilis sketsa resmi dari Honda Accord generasi kesepuluh. Honda bilang, ini akan menjadi Accord yang paling dramatis dan paling fun to drive. Bukan tugas yang berat, menimbang kalau Accord generasi 8 (terutama yang facelift, yang lampu belakangnya segitiga seperti Mercedes Benz C-Class) itu cukup fun to drive, meski jelas tidak ada apa-apanya dibanding Honda Accord Euro R jadul.

Direncanakan untuk rilis 14 Juli mendatang dan bisa disaksikan via live streaming, teaser ini membeberkan sedikit detail fascia depan Honda Accord 2018. Utamanya, lampu LED yang desainnya mirip mobil-mobil Acura, gril yang desainnya mirip milik Honda Civic Turbo yang dilapis chrome dan paham desain solid wing face dengan bumper yang cukup sporty buat sedan selevel Accord. Sayang, bentuk bodinya belum kelihatan.

Beberapa minggu sebelumnya, Honda sudah berkata bahwa Honda Accord akan memakai 3 mesin baru. Pertama adalah mesin 1.500 cc 4 silinder VTEC Turbo eks Civic Turbo dan CR-V Turbo, lalu ada mesin 2.000 cc 4 silinder VTEC Turbo dari Civic Type R dan satu mesin hybrid baru yang spesifikasinya masih abu-abu.Nantinya, tidak akan ada lagi Accord V6 seperti yang sudah-sudah.

Mengenai pilihan transmisinya, akan ada pilihan 6 percepatan manual, CVT EarthDreams atau girboks terbaru Honda, yakni girboks otomatis 10 percepatan macam yang sudah ada di Honda Odyssey 2018. Giginya banyak juga ya, sudah setara gigi truk-truk besar. Apa ekspektasimua soal Honda Accord 2018? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: