Honda Civic Turbo Mulai Dipromosikan di Thailand, Bagaimana Indonesia?

by  in Berita&Honda&Mobil Baru
Honda Civic Turbo Mulai Dipromosikan di Thailand, Bagaimana Indonesia?
0  komentar
Honda CIvic 2016

AutonetMagz – Thailand yang menjadi basis produksi sedan dan double cabin di Asia Tenggara selalu mendapatkan model terbaru lebih dahulu dibandingkan Indonesia di kelas tersebut. Setelah sukses diluncurkan di Amerika Serikat dan meraih beberapa penghargaan, rupanya Honda Thaliand sudah mulai mempromosikan Honda Civic generasi terbaru yang memiliki mesin turbo.

Ketika membuka website Honda Thailand, kita akan disuguhkan sebuah video dan laman yang menunjukan bagaimana Honda Civic berevolusi dari generasi pertama hingga generasi ke-10 yang masih “coming soon” di website tersebut. Honda membanggakan generasi Honda Civic sebelumnya yang selalu revolusioner pada saat itu.

Contohnya di tahun 1972 saat generasi Honda Civic pertama hadir di dunia, Honda Civic sudah menggunakan penggerak roda depan yang kini digunakan oleh hampir semua mobil. generasi kedua Civic di tahun 1979 memiliki interior yang sangat lega pada masanya, dan mendapatkan penghargaan Import Car of The Year dari majalah Motortrend.

honda-civic-2016-interior

Kemudian Civic generasi ketiga adalah civic paling revolusioner menurut kami, karena di tahun 1983, Honda memberikan teknologi DOHC pada mesin mereka dimana pada tahun tersebut, mesin DOHC hanya digunakan di mesin mobil balap seperti F1, dan tidak tanggung-tanggung, Honda mengatakan bahwa di generasi ini mereka mengadopsi teknologi mobil F1. Di tahun 1987, Honda Civic generasi ke-empat muncul dengan bentuk yang tidak kalah keren, bahkan Honda memberikan suspensi double wishbone yang membuat mobil ini mendapatkan pujian atas handlingnya.

Jadi bayangkan Honda Civic zaman dahulu memiliki mesin DOHC dan suspensi double wishbone, berbeda sekali dengan versi masa kini. Oh iya, kenapa kita jadi membahas masa lalu ya? Mari kita bahas masa kini dan skip langsung ke Honda Civic generasi ke-10.

Honda Civic generasi ke-10 akan dibekali dengan 2 pilihan mesin yang terdiri dari mesin 1.800 cc bertenaga 141 Ps dan bertorsi 174 Nm sebagai pilihan mesin paling rendah, dan untuk varian atasnya kini ia mendapatkan mesin 1.500 cc Turbo bertenaga 173 Hp pada 5.500 Rpm dan torsi besar dengan 220 Nm.

Honda Civic 2016 Indonesia

Untuk Honda Civic 1.500 cc Turbo, nantinya varian tersebut akan diberi nama varian RS. Varian ini akan dilengkapi dengan fitur yang lebih lengkap dengan LED Headlamps, LED rear signature rearlamps, cruise control, Honda Lane Watch, kamera mundur, audio 7 inchi dengan Apple CarPlay dan 6 buah airbags.

Rencananya mobil ini akan diluncurkan pada Bangkok MotorShow 2016 mendatang. Untuk pasar Indonesia, Honda Prospect Motor sudah mendaftarkan TPT mobil ini di Kemenperin. Semoga saja tidak lama lagi mobil ini akan segera diluncurkan , prediksi kami sih Honda akan memperkenalkan mobil ini saat IIMS 2016 mendatang bersamaan dengan Brio Facelift. Penasaran? Stay tune terus di AutonetMagz!

Read Prev:
Read Next: