Geely SL : Sedan Turbo Cakep Seharga 200 Jutaan Rupiah

by  in Berita&Geely&International
Geely SL : Sedan Turbo Cakep Seharga 200 Jutaan Rupiah
0  komentar

AutonetMagz.com – Apakah kalian adalah salah satu pembaca yang mengatakan bahwa CUV dari Geely yaitu Geely SX11 yang kami beritakan beberapa waktu lalu merupakan mobil yang cakep? Oh, berarti kalian juga harus melihat dulu saudara sedannya. Dan inilah versi sedan dari Geely SX11, yaitu Geely SL.

Sama seperti Geely SX11, Geely SL sendiri untuk saat ini belum diperjual belikan secara resmi, alias belum dirilis. Secara bentuk, terlihat bahwa ada kesamaan garis desain antara Geely SX11 dengan Geely SL, khusunya pada bagian wajah depannya. Lampu depannya yang sipit mengingatkan kami akan bentuk dari Opel Insignia terbaru, yang mana membuatnya terlihat cakep. Grille dari sedan ini sendiri juga sama persis dengan Geely SX11 dan saudara – saudaranya dari Geely maupun Emgrand. Bumper depannya terlihat cukup agresif dan juga sporty, sesuai dengan kap mesin sedan ini yang juga mempunyai lekukan yang terlihat sporty. Hanya saja sisi depan tak dilengkapi dengan lampu kabut.

Pindah ke sisi samping, kami menyukai spion dari mobil ini, bentuknya meruncing dengan lampu sein yang kecil. Namun hanya spion saja yang kami suka dari Geely SL ini, selebihnya kami kurang menyukai sisi samping mobil ini. Kenapa? Pertama, velg yang digunakan oleh mobil ini terkesan sangat sederhana, dan jauh dari kata bagus. Selanjutnya, pilar B dan C dari mobil ini masih dibiarkan sewarna body, alias belum dilabur warna hitam. Namun setidaknya sisi sampingnya terlihat simpel, tak ada krom sama sekali, dan tak ada sticker penambah tenaga seperti kata reviewer kami, Grady. Pindah ke sisi belakang, maka kami dibuat terkagum lagi dengan desain buritannya yang minimalis namun sporty dan masih ada unsur elegannya.

Sisi belakang diisi oleh lampu yang pipih, horisontal, dan mengingatkan kami pada bentuk lampu belakang BMW seri 7 versi lawas. Lampu belakang tersebut dilabur warna merah secara total, sehingga kita tak tahu mana yang merupakan lampu mundur dan lampu sein. Masih ada garnish krom bertuliskan ‘Geely’ seperti di Geely SX11 yang menghubungkan kedua lampu belakang. Bumpernya sendiri minimalis dengan sepasang lampu kabut, dan sayangnya masih ada aksen knalpot palsu seperti mobil jaman now. Pintu bagasi dari Geely SL ini sendiri juga memiliki bentuk agak menekuk di bagian ujung, sehingga seolah membentuk duck tail ala ala. Tak terlihat ada sensor parkir ataupun kamera mundur, hanya ada lubang baut untuk dudukan plat nomor saja di  sisi belakangnya. Oiya, mobil ini juga sudah punya sunroof lho.

Nah, Geely SL sendiri akan menggunakan mesin yang sedikit berbeda dengan Geely SX11, dimana mesin yang digunakan adalah mesin 3 silinder 1.000cc Turbo dengan tenaga 136 hp, dan juga mesin 4 silinder 1.400cc Turbo bertenaga 133 hp. Ada yang aneh? Tenang, kami tak salah menulis kok, memang mesin 1.000cc Turbonya bertenaga lebih besar, menurut sumber kami. Geely SL sendiri akan diposisikan dibawah Geely Borui dan Emgrand GL dengan harga mulai 100 ribu Yuan, atau setara 213 jutaan Rupiah. Jadi, bagaimana menurut kalian sedan ini.

Sumber Gambar : Miit.gov.cn

Read Prev:
Read Next: