Geely Resmi Bajak Desainer Jaguar F-Type Dari JLR

by  in Berita&Geely&International
Geely Resmi Bajak Desainer Jaguar F-Type Dari JLR
0  komentar

AutonetMagz.com – Salah satu pabrikan asal China yang berkembang dengan pesat adalah Geely. Dengan menduduki posisi keempat pada penjualan tertinggi di China, dan menjadi merk lokal dengan penjualan tertinggi (Tanpa Joint Venture), jelas membuktikan kapasitas dari Geely. Nah, di bawah naungan Geely kini bercokol beberapa merk beken, seperti Volvo, Lotus, dan Proton. Lantas dengan tanggung jawab yang besar, maka Geely pun harus merekrut pekerja yang punya kapasitas yang mumpuni.

Salah satu rekrutan terbaru dari Geely adalah Wayne Burgess. Mungkin nama ini masih asing di telinga kalian, namun jika kalian sudi berkunjung ke laman tim desain Jaguar, maka kalian akan menemukan nama laki – laki berambut pirang ini. Yap, Wayne adalah Production Studio Director & SVO Projects dari Jaguar. Dia memimpin creative design team yang bertanggung jawab pada desain seluruh mobil Jaguar. Beberapa produk terbaru yang merupakan buah karya Wayne adalah Jaguar F-Type, Jaguar F-PACE, Jaguar XE, Jaguar XF, dan Jaguar XJ. Jadi sudah terbayang kan bagaimana kapabilitas dari sosok Wayne.

Nah, pihak Geely sukses membajak Wayne dari JLR, dan akan menempati posisi sebagai Design Director & VP dari Geely Design UK. Tentunya ada sebuah kondisi yang membuat pria yang sudah 17 tahun berkarya ini memilih Geely sebagai pelabuhan terbarunya. Entah apakah ada tantangan tersendiri, atau juga terpengaruh oleh kondisi JLR yang kita tahu sedang dalam posisi yang kurang menyenangkan. Nah, pihak Geely sendiri masih akan menambah personil untuk Geely Design UK, hingga 100 orang desainer dan staff selama 5 tahun ke depan. Nantinya, Geely Design UK akan bertanggung jawab pada beberapa merk di bawah naungan Geely.

Antara lain adalah Lynk & Co, Geely, Proton, Lotus, dan juga London Electric Vehicle (LEVC). Sebelumnya, pihak Geely juga pernah membajak personil bekas JLR untuk menduduki posisi penting di perusahaan yang dinaungi oleh Geely. Sosok tersebut adalah Phil Phopham yang kini menjadi bos dari Lotus. Phil juga merupakan mantan bos di Jaguar Land Rover. Nah, dengan bergabungnya Wayne, dan sejumlah personil lain dari JLR, akankah nantinya produk – produk dari Geely maupun merk di bawah naungannya akan memiliki hawa atau inspirasi desain ala JLR? Kita tunggu saja.

Jadi, bagaimana menurut kalian dengan manuver Geely membajak Wayne dari JLR? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: