Land Rover Siapkan Produk Baru Berbasis Tata Harrier

Land Rover Siapkan Produk Baru Berbasis Tata Harrier
0  komentar

AutonetMagz.com – Kita semua tahu bahwa kepemilikan Jaguar Land Rover (JLR) ada di bawah raksasa asal India, Tata Motors. Oleh karenanya, sejatinya tidak terlalu mengejutkan jikalau ke depannya baik JLR maupun Tata akan saling berbagi teknologi. Nah, salah satunya adalah isu mengenai sebuah produk baru dari Land Rover yang akan ditempatkan di bawah dari Land Rover Discovery Sport. Produk yang selama ini berkode L860 ini kabarnya akan menggunakan platform milik Tata Motors.

Sebenarnya, ini bukan kali pertama pihak Land Rover merencanakan sebuah produk dengan harga yang lebih terjangkau. Proyek L860 sendiri sejatinya sempat berjalan walaupun terhenti, pun begitu dengan proyek L851 yang juga memiliki segmen yang serupa. Mengutip informasi via JustAuto, Pihak Land Rover bakal menggunakan basis dari platform milik Tata Harrier yaitu Omega-Arc Platform. Nah, platform tersebut akan dikembangkan lagi sehingga bisa sesuai dengan tujuan pihak JLR memproduksi Land Rover L860. Kabarnya, platform tersebut nantinya bakal diberi nama D10 platform.

Tentunya Land Rover L860 akan menjadi produk yang sangat berbeda jikalau dibandingkan dengan Tata Harrier. Setidaknya, produk ini akan berharga 1,5 kali lipat dibandingkan dengan sebuah Tata Harrier. Sektor kaki – kaki, suspensi, keamanan, dan juga fitur tentunya akan disesuaikan dengan standar milik Land Rover. Untuk dapur pacu, kabarnya Land Rover L860 akan menggunakan mesin Ingenium khas JLR dengan opsi kubikasi mesin 1.500cc 3 silinder ataupun 2.000cc 4 silinder. Varian mild hybrid dan juga plug in hybrid kabarnya juga tengah dipertimbangkan untuk mobil ini.

Land Rover L860 sendiri kabarnya akan muncul di tahun 2021 mendatang di pasar global, dan menyusul ke pasar India setahun berikutnya. Kehadiran sosok Land Rover L860 sendiri ditujukan untuk pasar anak muda maupun milenial, sehingga harganya pun akan dibuat lebih terjangkau. Kehadiran Land Rover L860 sendiri nampaknya menjadi salah satu strategi pihak Tata dan JLR untuk kembali mengangkat penjualan merk asal Inggris tersebut. Karena, seperti yang kita ketahui bersama, JLR mengalami penurunan penjualan dalam beberapa waktu terakhir, khususnya di market penting seperti China.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Apa yang kalian harapkan dari sebuah Land Rover L860? Yuk berkomentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: