Gara-gara Komponen Ini, Suzuki Recall Spresso! Apa Penyebabnya?

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
Gara-gara Komponen Ini, Suzuki Recall Spresso! Apa Penyebabnya?
0  komentar

AutonetMagz.com – Yang namanya suatu mobil, pastilah terdiri dari ribuan komponen. Dari ribuan komponen tersebut bisa saja sewaktu-waktu menyebabkan kerusakan dan bahkan ada potensi berbahaya. Maka dari itu, PT SIS melakukan evaluasi untuk menjaga standar kualitas pada seluruh produk dan layanannya, terutama dalam sektor keamanan dan keselamatan berkendara. Sebagai bentuk tanggung jawab berkelanjutan, PT SIS melakukan Product Quality Update alias recall untuk Suzuki S-Presso. Apa penyebabnya? 

Apa Penyebabnya?

Product Quality Update yang dilakukan Suzuki terhadap S-Presso adalah melakukan pemeriksaan dan penggantian terhadap komponen Steering Tie-Rod. Komponen tersebut berfungsi sebagai penghubung sistem kemudi dengan roda. Lebih tepatnya untuk menyeimbangkan roda saat melaju, menjaga kestabilan, dan mengurangi getaran pada suspensi. Sayangnya, tidak dijelaskan secara rinci bagian mana yang bermasalah pada komponen tersebut dan apa efek sampingnya.

Saat ini Suzuki sedang melakukan pengadaan komponen Steering Tie-Rod untuk penggantian. Setelah komponen tersedia, Suzuki akan menghubungi dan mengundang 2.228 pemilik unit S-Presso ke Bengkel Resmi Suzuki untuk pengecekan dan melakukan penggantian komponen yang diperlukan. Ini berlaku untuk unit Suzuki S-Presso dengan rentang waktu produksi antara Juli 2022 hingga Maret 2023. Berarti dari batch awal sampai unit improvement yang dipajang pada IIMS 2023 lalu.

Bagaimana dengan Unit Baru?

Untuk unit yang masih berada di dealer dan menjadi stock akan diperiksa dan dilakukan penggantian terlebih dahulu sebelum dikirimkan kepada pelanggan. Lalu, untuk unit yang diproduksi mulai dari bulan April 2023 dan setelahnya sudah mendapatkan pembaharuan. Suzuki telah melakukan pemeriksaan pada stok S-Presso yang ada di dealer dan memastikan unit baru tersebut tidak termasuk dalam unit yang memerlukan penggantian komponen, alias sudah menggunakan komponen Steering Tie-Rod yang terbaru.

Penggantian komponen tersebut membutuhkan waktu 0.9 jam dan tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Para pelanggan dapat segera melakukan booking service secara mandiri ke bengkel resmi Suzuki terdekat melalui layanan yang telah tersedia seperti Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800 atau whatsapp Halo Suzuki di nomor 0811-1993-0800. Selain itu, booking service juga bisa melalui fitur live chat yang tersedia di website www.suzuki.co.id.

Read Prev:
Read Next: