Suzuki Catatkan Peningkatan Dalam Segmen Fleet Per Juli 2021

by  in Berita&Suzuki
Suzuki Catatkan Peningkatan Dalam Segmen Fleet Per Juli 2021
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebelumnya pada Juni lalu, data dari Gabungan Industri Kendaaan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyebutkan bahwa Suzuki New Carry Pick Up menjadi mobil terlaris saat itu. Mobil dalam segmen niaga tersebut turut menyumbang sebesar 7% dari total keseluruhan penjualan mobil nasional. Lalu hampir dua bulan setelahnya pada Kamis (18/08) lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan adanya peningkatan angka dalam penjualan di segmentasi fleet pada mobil-mobil produksi mereka di dalam negeri.

Angka Penjualan Segmen Fleet Suzuki Naik Signifikan

Penjualan pada segmentasi fleet memang tidak asing dalam sektor industri otomotif, apalagi untuk para pelaku bisnis. Penjualan produk yang menyasar instansi atau perusahaan tersebut menjadi salah satu segmentasi yang berkontribusi dalam meningkatkan penjualan kendaraan di Indonesia, termasuk salah satunya Suzuki. Tercatat oleh PT SIS pada akhir Juli 2021, angka penjualan di segmentasi fleet untuk mobil-mobil produksi dalam negeri seperti Karimun Wagon R, All New Ertiga, dan APV mengalami peningkatan yang signifikan.

“Di bulan Juli, kenaikan penjualan fleet dipimpin Karimun Wagon R yang meningkat hingga 121% atau 2,2 kali lipat dibandingkan bulan sebelumnya. Penjualan All New Ertiga juga meningkat 73%, dan APV sebesar 19% jika dibandingkan bulan sebelumnya. Ini membuktikan bahwa banyak perusahaan dan instansi pemerintah yang mempercayakan kendaraan operasionalnya kepada Suzuki,” terang Sukma Dewi, Asst. to Sales 4W Dept. Head PT SIS.

Andalan Dikala Bisnis Berjalan

Secara keseluruhan, penjualan segmentasi fleet Suzuki pada Juli 2021 meningkat sebesar 29% dibandingkan bulan sebelumnya. Hal tersebut membuat penjualan segmentasi fleet memiliki kontribusi yang cukup tinggi bagi total angka retail sales Suzuki, yaitu sebesar 14,9%. “Peningkatan penjualan segmentasi fleet di bulan Juli memotivasi kami untuk terus menghadirkan produk-produk yang bisa mendukung perkembangan usaha konsumen sesuai dengan kebutuhan mereka. Kami harap upaya ini juga dapat mendorong pertumbuhan indsutri otomotif nasional agar terus meningkat,” ungkap Sukma Dewi.

Kontribusi tersebut berasal dari konsumen segmentasi fleet Suzuki yang pada bulan Juli 2021 didominasi oleh konsumen kategori perusahaan sebesar 76%, konsumen kategori instansi pemerintah 22%, dan sisanya diserap oleh konsumen kategori transportasi umum. Meski begitu, produk-produk Suzuki juga telah banyak digunakan oleh beragam konsumen fleet lainnya seperti industri perbankan, jasa, farmasi, distribusi dan logistik, FMCG (Fast Moving Consumer Goods), BUMN, dan lainnya.

Melihat dari peningkatan penjualan yang signifikan, para pelaku bisnis saat ini seperti tertarik dengan kinerja Suzuki Wagon R yang memiliki dimensi kompak untuk dijadikan mobil ‘capek.’ Bahkan APV yang sudah sweet seventeen pun masih dipercaya oleh beberapa kalangan hingga saat ini. Peningkatan penjualan dalam segmen fleet Suzuki ini membuktikan bahwa salah satu manufaktur Jepang tersebut masih menjadi pilihan yang relevan dalam membantu usaha yang sedang dijalankan. Menurut kalian, apalagi alasan yang membuat Suzuki menjadi salah satu andalan bagi para pelaku bisnis? Berikan komentarmu pada kolom di bawah.

Read Prev:
Read Next: