Penjualan Honda Surabaya Center Naik 33% Bulan Lalu, Brio Selalu Dominan

by  in  Berita & Honda & Merek Mobil
Penjualan Honda Surabaya Center Naik 33% Bulan Lalu, Brio Selalu Dominan
0  komentar

Surabaya, AutonetMagz.com – Dalam beberapa bulan terakhir, kami banyak mendengarkan keluhan bahwa penjualan mobil di Indonesia mengalami kondisi yang kurang menyenangkan. Banyak kawan diler kami yang mengeluhkan bahwa penjualan mengalami penurunan. Namun, ada kabar positif dari Honda Surabaya Center (HSC) yang justru mengalami peningkatan penjualan di paruh pertama tahun 2023 ini. Bahkan peningkatannya cukup signifikan di angka 33% lho. Yuk kita bahas.

Brio & HR-V Tetap Mendominasi

Honda Surabaya Center (HSC) selaku authorized main dealer Honda untuk kawasan Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara baru-baru ini menyampaikan laporan penjualan mereka selama paruh pertama tahun 2023 ini. Dalam periode ini, HSC berhasil mencatatkan penjualan di angka 8.293 unit atau naik sebanyak 33,26% ketimbang capaian periode yang sama di tahun 2022 silam. Tentu angka ini layak untuk disyukuri, karena penjualan di 2 bulan terakhir memang kurang menggembirakan secara nasional. Kehadiran New Honda Brio di kuartal kedua tahun ini membuat penjualan Honda nampak masih bisa bertumbuh. Malahan, Honda Brio Series masih terus menjadi penyumbang terbesar untuk total penjualan Honda Surabaya Center.

Honda Brio Series menyumbang sekitar 43,38% dari total penjualan Honda Surabaya Center dengan angka 3.606 unit yang terdiri dari 3.046 unit Honda Brio Satya dan 560 unit Honda Brio RS. Produk berikutnya yang memiliki sumbangsih besar pada total penjualan adalah jajaran SUV dari Honda. Dimana Honda HR-V menyumbangkan 1.739 unit, diikuti Honda WR-V dengan 1.242 unit dan All New Honda BR-V dengan 989 unit. Untuk Honda CR-V, Honda Surabaya Center berhasil menjual 299 unit sepanjang tahun 2023 ini. Model lain seperti Honda City Hatchback RS berhasil terjual sebanyak 253 unit diikuti Honda Mobilio dengan 77 unit. Untuk segmen sedan, Honda Civic Sedan terjual sebanyak 53 unit, diikuti Honda Accord dengan 23 unit dan Honda City Sedan sebanyak 11 unit, plus Honda Civic Type R dengan 1 unit.

Program Khusus di Semester 2 2023

Untuk melanjutkan tren positif ini, HSC juga telah menyiapkan program baru di semester kedua 2023 ini. “Honda telah menyiapkan program utama yang  menarik terutama bagi pemilik Honda Brio yang mau upgrade ke Honda WR-V dengan program  “#PAGER: PAket upGradER Mobil Honda”. Kami menawarkan keuntungan lebih bagi calon konsumen yang memiliki budget Honda Brio tapi bisa membawa pulang Honda WR-V. Selain itu, menjawab kebutuhan konsumen yang beragam, kami sudah menyiapkan “PALING: Paket Leasing  Suka – Suka”, mulai bunga dan cicilan ringan, DP rendah, tenor panjang, serta paket finansial  lainnya.”  ujar Wendy Miharja, Direktur HSC.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next:

Satria Katana Satu - satunya member AutonetMagz yang Domisili di Surabaya, dan punya Hobi Fotografi, Riding, & Kepo Informasi Dunia Otomotif | IG : @Satriakatana