Gara-Gara Airbag Takata, Nissan Recall 8 Model Lawasnya

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
Gara-Gara Airbag Takata, Nissan Recall 8 Model Lawasnya
0  komentar

AutonetMagz.com – Efek domino dari cacat produksi pada inflator airbag Takata ternyata masih terus berlangsung dalam waktu yang lama. Banyak ATPM di Indonesia yang sudah melakukan recall produknya untuk penggantian inflator airbag. Sudah sejak 2015 pabrikan seperti Mitsubishi, Nissan, Toyota dan Honda sudah mengumumkan recall lagi buat produknya yang lumayan lawas karena kabanyakan berdampak pada model dibawah 2010.

Model Yang Terdampak

Penyebabnya hampir sama dari setiap merek. Seiring dengan berjalannya waktu, suhu kendaraan yang tinggi dan kelembapan udara bisa menurunkan kinerja pada inflator airbag. Sehingga, ketika kendaraan mengalami benturan yang dapat memicu airbag mengembang, ada kemungkinan metal inflator tempat penyimpanan airbag menjadi pecah akibat terlalu banyak mendapatkan tekanan internal. Kerusakan Airbag Takata ini dapat membahayakan pengemudi dan penumpang.

Mobil-mobil yang terdampak diantaranya Nissan Grand Livina/Livina/X-gear produksi April 2007 – Oktober 2017 yang memiliki airbag (karena tidak semua varian dilengkapi Airbag pada saat itu), Latio produksi Agustus 2006 – Agustus 2009, Teana produksi November 2004 – Oktober 2006, Sentra produksi April 2002 – September 2002, X-trail produksi 2002 – 2008 (sepertinya T30), Navara produksi Januari 2007 – Desember 2014, dan Frontier produksi 2009 – 2010.

Gratis Tidak Dipungut Biaya

Melalui layanan recall ini, pihak Nissan ingin memastikan agar kendaraan Anda tetap memiliki airbag yang dapat berfungsi dengan baik. Apabila kendaraan Anda termasuk kategori kendaraan yang perlu melakukan recall terkait Airbag Takata, silakan untuk mengunjungi bengkel resmi Nissan terdekat, atau hubungi Nissan Care Online Assistance (NICOLE) di nomor 1500023.

Untuk pengecekan, silahkan masukkan nomor rangka kendaraan Anda di VIN Checker pada kolom ini untuk mendapatkan kepastian apakah kendaraan Anda termasuk kategori recall atau tidak. Untuk perbaikannya sendiri memerlukan waktu 1 (satu) jam dan tidak dipungut biaya apapun. Menurut web Nissan, suku cadang juga sudah tersedia untuk semua kendaraan Nissan yang terkena dampak.

Read Prev:
Read Next: