Nissan Navara Facelift Akan Dirilis Bulan Depan?

Nissan Navara Facelift Akan Dirilis Bulan Depan?
0  komentar

AutonetMagz.com – Bocoran foto spyshot dari Nissan Navara versi facelift sudah beredar luas di internet. Kita bisa melihat wajah depan dan belakangnya dengan gamblang tanpa tertutup sedikitpun. Nah, dengan bocornya foto – foto tersebut, ada indikasi bahwa Nissan Navara Facelift sudah siap diproduksi, yang artinya peluncurannya bisa jadi akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Yuk kita bahas.

Mengutip informasi via Headlightmag, pasar otomotif Thailand adalah salah satu pasar terbesar dari mobil komersial Nissan. Penjualan double cabin di Negeri Gajah Putih tersebut merupakan yang kedua terbesar setelah Amerika Serikat. Namun, kalau kita bicara segmen light commercial vehicle dimana hanya menghitung nama Nissan Navara, maka pasar Thailand adalah yang nomor 1 di dunia. Jadi, ada peluang Nissan Navara Facelift akan melakukan debut di negeri tetangga kita tersebut. Nah, sumber juga menyebutkan sebuah tanggal, yaitu 28 November 2020. Yap, bisa jadi tanggal tersebut adalah world premiere dari Nissan Navara Facelift.

Secara desain, Nissan Navara Facelift memang menggunakan wajah depan yang lebih fresh dengan aura gagah nan mengotak. Tak perlu diragukan lagi kalau wajah depan ini mengambil kiblat dari double cabin bergaya US. Di versi terbarunya, Nissan Navara Facelift kabarnya juga akan dibekali opsi mesin baru yaitu mesin YS23DDTT berkubikasi 2.300cc bertenaga 190 hp pada 3.750 rpm dan torsi 450 Nm mulai 1.500 hingga 2.500 rpm. Transmisi otomatis 7 percepatan dan opsi penggerak roda belakang dan 4WD juga masih bisa ditemui di mobil ini. Fitur keselamatan di mobil ini nampaknya juga akan di-update sehingga jadi lebih komplit.

Sumber menyebutkan bahwa sistem keamanan seperti VDC (VSC), ARC, AEB, HSA, HDC, Lane Departure Warning, Blind Spot Warning, RCTA, High Beam Assist, Emergency Braking, Forward Collision Warning, Intelligent Cruise Control, kamera 360, dan 6 buah airbags masih akan ada di mobil ini. Satu detail menarik, kalau memang Nissan Navara Facelift akan hadir di bulan depan, maka bisa jadi versi SUV-nya yaitu Nissan Terra juga akan segera menyusul. Kita tahu bahwa tahun ini adalah tahun-nya SUV ladder frame. Buktinya, New Toyota Fortuner hadir tahun ini, disusul All New Isuzu MU-X di minggu depan. Tentu pasar akan makin menarique.

Jadi, apa pendapat kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: