Inilah Spesifikasi Chery OMODA 5 Listrik, Siap Libas IONIQ 5?

by  in  Berita & Cherry & Editorial
Inilah Spesifikasi Chery OMODA 5 Listrik, Siap Libas IONIQ 5?
0  komentar

Wuhu, AutonetMagz.com – Salah satu produk paling menarik dari brand OMODA yang diperkenalkan baru-baru ini adalah OMODA 5 versi listrik atau dikenal dengan nama OMODA 5 e-QUA. Mobil ini dipamerkan di Auto Shanghai 2023 serta di O&J Conference yang kami hadiri beberapa waktu lalu. Dan di acara tersebut, Chery akhirnya membuka detail spesifikasi yang diusung untuk OMODA 5 e-QUA. Dan uniknya, jarak tempuh mobil ini mencapai 450 kilometer atau mendekati Hyundai IONIQ 5. Yuk kita bahas.

Spesifikasi Mirip IONIQ 5

Dalam O&J Conference yang digelar di Wuhu, Anhui, China beberapa waktu lalu, pihak Chery mengumbar spesifikasi dari OMODA 5 e-QUA. Dan uniknya, jarak tempuh maksimalnya di angka 450 kilometer. FYI, Hyundai IONIQ 5 versi Long Range memiliki jarak tempuh 451 kilometer atau hanya unggul 1 kilometer saja dari OMODA 5 e-QUA. Memang masih di bawah Toyota bZ4x FWD yang ada di angka 500 kilometer ataupun KIA EV6 GT Line yang ada di angka 506 kilometer. Namun, langkah Chery nampak cukup cerdas karena range-nya bisa mepet dengan Hyundai IONIQ 5. Dan ingat, Hyundai IONIQ 5 adalah salah satu BEV populer di Indonesia.

Range yang dimiliki OMODA 5 e-QUA sendiri didapat dari baterai lithium ion berkapasitas 61 kWh yang ditanamkan. Chery juga mengklaim bahwa konsumsi listriknya mencapai di bawah 15 kWh untuk 100 kilometer. Artinya, konsumsinya 6,66 kilometer per kWh atau sekitar 250 Rupiah per kilometer jika kita hitung biayanya (Anggap per kWh 1.650 Rupiah). Chery juga mengklaim bahwa OMODA 5 e-QUA support dengan teknologi fast charger yang bisa mengisi daya hingga 80% dalam tempo kurang dari 35 menit. Sedangkan untuk motor listriknya, OMODA 5 e-QUA memiliki motor bertenaga 165 kW atau setara 224 PS. Angka yang lebih dari cukup untuk sebuah compact crossover.

Fitur Dibuat Komplit

Peforma akselerasinya mencapai 7,8 detik saja dari keadaan diam hingga 100 km/jam, dan peforma pengeremannya sejauh 36 meter. OMODA 5 e-QUA juga memiliki fitur V2L seperti halnya Hyundai IONIQ yang bisa menjadi genset dadakan. Sedangkan towing capacity untuk mobil ini mencapai 750 kg. Chery juga mengklaim bahwa OMODA 5 e-QUA sudah melalui pengujian di suhu ekstrim di musim dingin. Sudah selesai? Tentu belum. OMODA 5 e-QUA juga diklaim sudah menuntaskan sejumlah standar tes tabrak seperti Euro NCAP, ANCAP, ASEAN NCAP, Latin NCAP, dan tentunya C-NCAP. Kok bisa? Kan mobilnya belum dirilis? Eits, Chery punya fasilitas crash test sendiri sob dengan sejumlah standar tersebut.

Di Interior, OMODA 5 e-QUA akan dibekali dengan sistem infotainment model curved yang layarnya menyambung dengan panel instrumen. Dan di dalam sistem tersebut, tertanam chipset Qualcomm 8155, IFLYTEK Voice Recognition Engine, dan ada tambahan Dual 50W Fast Charger untuk gadget kalian. Oiya, sistem safety di OMODA 5 e-QUA juga terbilang lengkap dengan adanya fitur ADAS seperti ACC, AEB, FCW, LDP, LDW, TJA, LCA, dan sebagainya. Menarik? Tentunya, dan kabar baiknya, demo car OMODA 5 e-QUA versi setir kanan akan dibawa di GIIAS 2023 mendatang. Jadi, pastikan kalian hadir di GIIAS 2023 kalau penasaran dengan mobil ini.

Bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: