Inilah Mobil F1 Rio Haryanto di Manor Racing, Kok Mirip…

Inilah Mobil F1 Rio Haryanto di Manor Racing, Kok Mirip…
0  komentar
f1 manor racing rio haryanto

AutonetMagz.com – Gegap gempita akan kehadiran Rio Haryanto di kokpit F1 Manor Racing pastinya bakal terus dinyaringkan dalam waktu yang lama, dan pastinya semua ingin menonton balapan F1 pertama Rio di musim ini. Terus, bagaimanakah penampilan jet darat yang dipakai Rio? Bisa disimak di sini, namanya adalah MRT05. Tunggu dulu, MRT itu singkatan dari Manor Racing Team ya, bukan Mass Rapid Transport seperti di ibukota yang masih dikerjakan.

First thing first, kami sudah tahu apa yang anda pikirkan. Warna livery mobil MRT05 ini mirip Metromini kan? Akui saja, tidak apa-apa, toh sudah banyak ilustrasinya di sosial media yang menyandingkan mobil balap MRT05 ini dengan Metromini. Entah kebetulan atau tidak, tapi memang mirip, tapi apakah benar livery ini berinspirasi dari angkutan umum tua kadaluwarsa yang asapnya ngebul itu? Wallahualam, hanya Tuhan yang tahu.

mobil f1 rio haryanto dan metromini

Kami sendiri tentu mengerutkan dahi saat melihat penampakan livery-nya, tapi bukannya kami tidak suka, hanya saja andai ada livery yang lebih ganteng. Tapi ya sudahlah, toh John McQuilliam selaku Techincal Director Manor Racing bilang kalau ia suka livery ini, tapi semoga saat ia melihat penampakan Metromini di Jakarta, ia tidak copot jantungnya karena warna Metromini usang yang beredar dan livery MRT05 sangat mirip, dan semoga Metromini tidak ganti nama jadi Manormini.

manor racing development

Tapi sebenarnya MRT05 ini mobil yang bagaimana sih? Ini adalah kolaborasi dari Manor Racing, Williams dan Mercedes Benz. Untuk musim 2016 ini, mereka tidak lagi memakai mesin dari Ferrari, tetapi mesin buatan Mercedes Benz. Ini berita bagus sih, soalnya di F1 2015 kemarin Manor Racing selalu dapat masalah dengan mesinnya. FYI, dulu Manor Racing bernama Manor Marussia, tapi sekarang nama Marrusia sudah hengkang.

manor racing mrt05 f1 2016

Mesin PU106C hybrid ini dikawinkan dengan girboks buatan Williams, yang punya 8 gigi maju dan 1 gigi mundur. Menurut Manor, ini benar-benar mobil baru dan siap bertanding dengan kontrol penuh dari Pascal Wherlein dan Rio Haryanto. Oh ya, semua kocek yang dikeluarkan Pertamina membuahkan hasil berupa tulisan Pertamina di spoiler belakang dan hidung depannya. Jadi Pertamina keluar duit banyak juga ya, setelah buat bermitra dengan Lamborghini, sekarang buat F1.

mobil f1 rio haryanto

Tapi ini dia ironinya : biarpun ada tulisan Pertamina di mobil F1 ini, sama sekali tidak ada setetes pun produk bahan bakar atau pelumas yang menyokong kinerjanya. Yang ada adalah bensin dan pelumas buatan Petronas yang dipercaya untuk mesin Mercedes Benz yang dipasang di mobil F1 Manor Racing. Sedih? Iya sih, tapi harus diterima, soalnya Mercedes Benz kan punya ikatannya dengan Petronas, bukan dengan Pertamina. “Pokok’e ora urus, gelem’e karo Petronas,” mungkin begitu.

mobil f1 mrt05 rio haryanto

Di saat seperti ini, jangan terlalu berharap Rio bisa juara 1,2 atau 3, karena Rio bukan bercokol di tim favorit seperti Ferrari atau Mercedes yang risetnya lebih sadis. Minimal, Rio bisa finish saja itu sudah lumayan, sukur-sukur tim F1 kelas kakap seperti Ferrari dan Mercedes tertarik dengan bakat Rio, dan beberapa tahun lagi menawarkan kontrak super mahal agar Rio mau jadi pembalap mereka. Saat itulah baru Rio akan jadi pembalap F1 dengan gengsi setara Felipe Massa, Lewis Hamilton dan lain-lain.

rio haryanto

Untuk Rio, kami hanya ingin mengucapkan selamat berjuang, apapun hasilnya, kami bangga karena Indonesia masih memilikimu. Selanjutnya, untuk rakyat Indonesia, berikan saja dukungan untuk putra asal Solo ini, dan jangan dibuat patah semangat jika ia tidak mendapat hasil yang bagus. Satu hal yang kami pesan, jangan jadi orang bodoh yang tadinya tidak tahu apa-apa soal F1 lalu besoknya mendadak jadi “pakar F1” karbitan yang berkoar-koar dengan modal sok tahu, alias seolah tahu segalanya tentang F1 atau Rio Haryanto dari lama padahal baru tahu 2 jam yang lalu dan mendadak jadi tenar di media sosial karena alasan yang bodoh. Kalau tidak mau membantu, jangan mengganggu!

Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Aryo Wicaksono

    nggak apa-apa, Bang, ntar kan para fans bisa pawai nonton bareng pakai metro mini, udah gitu baju balap mirip tim hesketh zaman James Hunt dulu, jadi kurang apa lagi?

  • embercor

    Yang langsung kebayang malah gimana kalau metro mini bermesin F1…???

    • Aryo Wicaksono

      yang ada metro mini tiap minggu turun mesin, deh.

    • jeem

      Metro mini kalau pake mesin f1 bakal rontok bodynya ?

    • Akbar

      Baru di gass mesinnya jalan duluan, bodynya ketinggalan :b

  • Aditya Satriady

    Numpang ralat min, tahun 2015 lalu pakai mesin Ferrari edisi 2014 yang emang kurang bagus. Marussia gak pernah bikin mesin F1, cuma jadi title sponsor aja dari tahun 2011-2014.

    • Hillarius Satrio

      oh iya, makasih koreksinya

      • nusantara nusantara

        min, ntr sore foto mobil yang no 88 y

  • reyhan apriathama

    Perjuangannya harus jadi contoh balapan bukan soal menang kalah tapi sportif dia berdarah darah demi negara dan bangsa dia sungguh2 biar negara ini punya prestasi terlepas pertamina anggarannya di bully sama DPR buat pendanaan RH yang hanya beberapa persen budget marketing nya… Tapi support nya banyak dan bukan mungkin nanti kayak Valterri Botas …

  • Indra

    Soal warna livery mobil ini yg katanya mirip metro mini, mungkin warnanya yg merah keorange orangean yg bikin mirip ama metromini, padahal klo dilihat warnaylnya jd inget pas Rio pertama kali balap di GP2 (kalo gasalah, silakan diralat) sampai masuk buku gambar Kiky, perusahaan buku tulis milik ayahnya Rio.

    Dari awal main di sana jg Pertamina konsisten dan sgt serius sponsor & promosikan Rio sbg pembalap berprestasi, sampe bela belain utk main di F1 di tim kelas menengah, meski olinya masih dari negeri jiran krn mesinnya mercedes (sama seperti flagship tim f1 mercedes, kalo salah silakan diralat), beda dgn tim Lamborghini yg sudah disupport Pertamina bukan cuma tempel stiker Fastron & Pertamax, tapi jg pelumasnya.

    Yuk mari kita dukung kiprah Rio di F1, meski mungkin belum akan masuk podium (amin kalo kejadian) krn masih baru dan dari middle class team, tapi semoga makin hari Rio mampu adaptasi dgn ajang itu. Minimal yg mau nonton F1 silakan langganan tv satelit/kabel atau nebeng bareng temen nonton f1. Kalau konsisten prestasinya, mungkin Rio bakal dilirik sama tim2 besar dgn nilai kontrak yg tinggi.

  • jarjit

    semoga nanti rio bernasib lebih baik dari pembalap negeri saya, alex yoong

  • SpeedMan

    Meskipun cuma tulisan doang, ya mungkin sdg mulai branding tuh Pertamina. Siip lah, utk pertamina mungkin jadi bisa riset lagi utk bahan bakar yg lbh advance. Smoga

  • Enrile Indro Prasetyo

    Stasiun TV mana nih yang akan menyiarkan F1..??

    • Aryo Wicaksono

      fox sports 1 dan fox sports 3. :v

      • Enrile Indro Prasetyo

        Gak ada yang gratis ya, kayak Moto GP..

        • Aryo Wicaksono

          berdoa aja, Gan, kali aja diijabah

          • Dio Puja Altha

            dulu ada di Gl*b*l TV

          • nusantara nusantara

            amin

        • Dwi

          ada, streaming pake wifii nya tetangga.. 😀

    • Adi

      Tahun kemaren klo ga salah kompastv mungkin tahun ini juga ada di kompastv klo ga salah.. mudah2an bener..

      • nusantara nusantara

        klo gak salah, y bener gan

  • Dio Puja Altha

    seteah muncul di F1, apakah stasiun TV mau beli lisensi F1 lagi?
    karena pernah muncul di Gl*b*l TV sih :v

  • Dwi

    Bisa jadi tim tersebut terinspirasi oleh gaya berkendara para sopir metromini. Yang tanpa rasa takut melibas jalanan ibu kota. Mengapa saya katakan tanpa rasa takut? Lihat saja dengan penumbang segitu banyak, kadang sampe miring, belum lagi kalo hujan banyak yang bocor. Namun mereka berani memacu kendaraannya seolah kendaraan mereka memiliki fitur keamanan yang luar biasa lengkap. So, disini saya berharap Rio mampu memiliki mental seperti para sopir metro mini, yg meski kendaraan mereka bukan yang terbaru, namun mental & nyali masih bisa diadu… Goooo……. Rio…..!!!!

    • qoqo

      Gue ketawa. Tapi keren. Tapi gue ketawa. Tapi keren, bener juga! ?

      • Dwi

        hahahaha….

  • hydrolancer

    kok itu sponsor nya cuma pertamina ya?

    • Fihzan

      daripada sponsornya “pertamini” ? mending mana??

    • Dwi

      apalagi ada sponsor metro mini, pasti lo lebih kaget bro..

      • hydrolancer

        haha itu kan MRT (metro mini racing team) bro hehe

  • Hendra

    Bukan spoiler, lebih tepatnya rear wing.

  • kabe kabe

    gpp dibilang metromini karna ya faktanya begitu kan warnanya sma/mirip.. sapa tau kemampuan metromini yg jago salip sana sini dsb. tertular di mobil ini (in a good way ya tpnya), dan w yakin, seandainya (AMIIINNN) dia juara dg “metromini” nya itu, maka opini publik akan 180 derajat bebalik, muji2 deh, nongol deh meme pujian, dsb.. bahkan mungkin warna tsb jadi HITS kann, ya khann!! .. gk usah suspicious dulu lah, doain yg terbaik buat dia..

  • Adi

    Respect banget kata2 terakhirnya ?????

  • Rizki

    Kalau tidak mau membantu, jangan mengganggu!

    setuju!!

  • jeem

    Dulu ane suka nonton f1 ( bukan maniak ) tapi setelah bilang Dari global TV jadi jarang banget, ketinggalan jaman deh :v

    • jeem

      *hilang

  • Always35

    metro mini akhirnya kesampean juga balap resmi di sirkuit wkwkwk

    moga prestasi bang rio haryanto makin bagus dan bisa membawa nama indonesia di kancah juara F1 *amiiinnn*

  • Sporky

    Duh.. dulu seingat saya di sini terakhir baca artikel Rio Haryanto fix batal ikut F1, sekarang nongol lagi beritanya bahas livery F1 tunggangannya mirip metro mini.. All the best aja buat RH

  • Evan Nsas

    lol sama aja bajaj thailand HAHAHAHA

  • Rockmeo

    Semoga para penghuni senayan segera menggalang dana buat rio daripada galang dana untuk pribadi malah di OTT KPK
    Hahaha

  • nusantara nusantara

    klo dana dari pemerintah 100 m masuk, artinya ada tulisan Wonderful Indonesia, cihuy

  • Ahuru

    Pertamina harus jaya lagi seperti era pak harto kalo pengen minyaknya laku…
    ,dan ironisnya petronas yg dari malaysia dulu kalo lawan pertamina petronas mah
    Gak ada apa apanya, eh kenapa sekarang jadi begini si pertamina…

    • Werto

      Gw doain pertamina akan selevel shell, amien

  • Farrel

    Ternyata bukan cuma gua yang nganggap warna mobilnya mirip metromini