Gandeng Mizuno, Mazda Produksi Sepatu Berfilosofi Jinba Ittai

by  in Berita&Hot Stuff&Mazda
Gandeng Mizuno, Mazda Produksi Sepatu Berfilosofi Jinba Ittai
0  komentar

Autonetmagz.com – Mazda adalah salah satu brand mobil yang sangat berorientasi pada kedinamisan mengemudi & human-centered engineering. Mereka memiliki filosofi bernama Jinba-Ittai yang merujuk pada hubungan antara pengemudi dengan mobil yang bak menyatu. Untuk memperkuat filosofi Jinba-Ittai yang diusung Mazda, mereka berkolaborasi dengan salah satu pembuat sepatu yang ternama, yakni Mizuno. Apa kolaborasi yang mereka buat? Mari kita intip.

Sepatu Khusus Untuk Mengemudi

That’s right, anda tidak salah baca. Mazda berkolaborasi dengan Mizuno untuk membuat sepatu khusus untuk mengemudi. Sepatu yang akan dirilis pada Maret 2022 dengan harga 4,6 juta rupiah ini bukan asal buat aja loh, sob. Karena sepatu khusus yang dirancang oleh Mazda ini memakai material campuran antara kulit sintetis dan kulit asli dengan teknologi Cob Mizuno. Teknologi Cob Mizuno ini sendiri terdiri dari bantalan dan struktur khusus yang tidak rata dan dimaksudkan untuk memberikan input dari outsole (sol luar) secara akurat. Teknologi ini menghasilkan pengalaman mengemudi lebih baik dan gradual karena pengemudi dapat merasakan feedback dari pijakan pedal yang dibuat, tanpa mengurangi kenyamanan dalam pemakaian sehari-hari.

Selain itu, sepatu hasil kolaborasi Mazda dan Mizuno ini memiliki round sole (sol bulat) yang berfungsi untuk menstabilkan tumit saat kaki dengan lantai. Bentuk ini memudahkan sepatu untuk bergerak, sehingga pengemudi menjadi lebih mudah untuk memutar kaki sambil meningkatkan area kontak dengan permukaan lantai sehingga tercapainya pengoperasian pedal yang stabil dan halus. Desain outsole (sol luar) ini menampilkan bentuk 3D (Tiga Dimensi) yang terinspirasi oleh teknologi mobil. Bagian ini akan menarik jari kaki ke bawah dengan mulus saat menginjak pedal. Sepatu hasil kolaborasi Mazda dan Mizuno ini mengadopsi bahan mesh untuk urat keting (Tendon Achilles), dan menjaga kecocokan sepatu serta tetap memberikan kenyamanan berkendara.

Mazda Mendapat Ilmu Baru Dari Mizuno

Kolaborasi antara Mazda & Mizuno ini bukan hanya sekedar menghasilkan produk akhir hasil kolaborasi, namun juga kesempatan Mazda untuk menyerap ilmu dari Mizuno. Salah satunya adalah mempelajari ilmu-ilmu baru dalam menggunakan material kulit dan elastis. Lantas, apa yang penting dari hal ini? Seperti yang kita ketahui bersama, material kulit adalah material yang paling digemari oleh konsumen untuk produk dengan segmentasi premium. Berhubung Mazda kini ingin beranjak dari brand biasa ke brand premium, maka pengetahuan ini jelas akan berguna. Untuk apa? Untuk mengaplikasikan lapisan kulit di kursi, hingga ke door trim dan juga sejumlah komponen interior lainnya. Dengan pengetahuan ini, Mazda bisa meningkatkan kemampuan mereka untuk menghadirkan interior berlapis kulit yang ciamik.

Semoga aja Mazda dan Mizuno bisa berkolaborasi lagi untuk kedepannya. Apa komentar kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: