All New Mazda 2 Dirumorkan Hadir September 2021

by  in Berita&International&Mazda
All New Mazda 2 Dirumorkan Hadir September 2021
0  komentar

AutonetMagz.com – Tahun 2020 ini nampaknya akan menjadi tahun yang cukup seru untuk segmen small hatchback, khususnya yang berasal dari Negeri Matahari Terbit, Jepang. Yap, All New Toyota Yaris dan All New Honda Jazz sudah dipertontonkan ke publik di tahun 2019 kemarin, lebih tepatnya di Tokyo Motor Show 2019. Lantas, bagaimana dengan para pesaing lainnya? Suzuki masih adem ayem, Nissan segera mempersiapkan All New Nissan Note tahun ini, dan Mazda? Kan baru saja facelift?

Yap, pihak Mazda memang baru saja memperkenalkan Mazda2 versi facelift, baik di Jepang maupun di pasar ASEAN termasuk di Indonesia. Facelift yang diberikan pada Mazda2 terbaru ini memang tergolong minor, walaupun tampang depannya kini menjadi lebih elegan. Lantas, dengan usia yang menginjak 6 tahun di tahun 2020 ini, kapan pihak Mazda akan memberikan generasi terbaru dari Mazda2? Bukankah produk lain dari Mazda rata – rata sudah mendapatkan generasi terbaru seperti Mazda3 dan Mazda CX-5? Sebuah informasi pun muncul dan memberikan kita secercah harapan akan kehadiran All New Mazda2.

Mengutip informasi via CreativeTrend, kabarnya Mazda2 generasi terbaru akan menyapa publik tahun depan, lebih tepatnya di bulan September 2021. Sumber juga menyebutkan bahwa ubahan yang akan hadir di Mazda2 generasi terbaru akan cukup revolusioner. Ubahan ini akan menyentuh aspek desain, peforma, dan juga tentunya spesifikasi yang ditawarkan. Kabarnya, nantinya All New Mazda2 akan hadir dengan desain depan yang jauh lebih agresif, sumber menyebutkan bahwa tampang agresif ala Mazda MX-5 ND menjadi salah satu inspirasinya. Sedangkan di sisi belakang, lampu belakangnya akan memanjang, dan terinspirasi dari All New Mazda3.

Ubahan signifikan juga akan terjadi pada bentuk body-nya, karena platform yang digunakan akan benar – benar berbeda dibandingkan dengan versi yang ada sekarang. Kabarnya, ubahan ini akan berdampak pada dimensinya yang akan melar. Sumber menyebutkan bahwa lebar dan panjang mobil ini akan naik 35mm, sedangkan tingginya naik 20mm. Untuk urusan mesin, Mazda2 generasi terbaru masih akan menggunakan mesin SkyActiv-G 1.500cc, lalu mesin diesel SkyActiv-D 1.500cc, dan disusul oleh mesin SkyActiv-X 1.500cc Mild Hybrid. Kabarnya, untuk varian Mild Hybrid akan bertenaga 130 PS dan bertorsi 157 Nm.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Apa harapan kalian untuk sosok All New Mazda2 di masa depan?

Read Prev:
Read Next: