Inilah Wujud Asli Mazda 3 SkyActiv-X 2019 Versi Sedan & Hatchback, Cakep!

Inilah Wujud Asli Mazda 3 SkyActiv-X 2019 Versi Sedan & Hatchback, Cakep!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sudah menjadi rahasia umum jikalau Mazda 3 atau Mazda Axela akan mendapatkan generasi terbarunya dalam waktu dekat ini. Merujuk pada pemberitaan kami sebelumnya, momen akhir November ini akan menjadi waktu peluncuran dari mobil yang mengusung teknologi baru bertajuk SkyActiv-X tersebut. Dan seperti biasa, menjelang peluncurannya, pasti akan ada bocoran – bocoran mengenai tampang dari Mazda 3 SkyActiv-X 2019. Kali ini, bocorannya terbilang cukup lengkap, baik versi sedan maupun hatchback terlihat jelas sosoknya. Dan satu kata saja yang bisa menggambarkan sosok Mazda 3 SkyActiv-X 2019, ‘Cakep’.

Yap, Mazda 3 SkyActiv-X 2019 sendiri akan diluncurkan di Los Angeles Auto Show 2018 yang akan dihelat besok lusa. Dan baru – baru ini, beberapa foto official dari Mazda 3 SkyActiv-X 2019 baik versi sedan maupun hatchback telah terunggah ke internet. Berhubung versi konsepnya – Yaitu Mazda Kai Concept, sudah cukup cakep, maka tak heran jikalau versi produksi dari Mazda 3 SkyActiv-X 2019 pun punya bentuk ekterior yang menarik. Oke, kita mulai dengan varian sedan. Di varian ini, pihak Mazda membuat ada sedikit perbedaan di sisi depan dengan versi hatchback, yaitu bentuk bumper depannya. Jika di varian hatchback lebih sporty, di varian sedan agak lebih kalem walaupun masih ada aura sporty-nya.

Kap mesin dari mobil ini cukup panjang, grille sudah menggunakan bahasa desain Kodo 2.0, velg berwarna silver yang ukurannya terlihat pas, sunroof tidak absen, dan ada krom di window line-nya. Secara proporsi keseluruhan, Mazda 3 SkyActiv-X 2019 versi sedan terlihat cakep, cocok untuk head-to-head dengan Toyota Corolla Sedan yang mendahuluinya beberapa waktu lalu, dan sama – sama cakep. Bentuk belakang versi sedan dari Mazda 3 SkyActiv-X 2019 ini adalah bagian terbaik dari mobil ini. Lampu yang pipih dengan dua pendar LED berbentuk lingkaran membuatnya terlihat agresif. Bentuk bumper belakangnya pun tak neko – neko, dan di ujung pintu bagasinya dibuat sedikit menekuk sehingga berkesan ducktail. Dan dari sisi belakang ini, terlihat tarikan garis di body samping Mazda 3 SkyActiv-X 2019 versi sedan ini yang enak dipandang.

Pindah ke versi hatchback, bisa dikatakan bahwa Mazda cukup berhasil menerjemahkan Mazda Kai Concept ke versi produksi. Bumper depannya masih beraura Kai, walau lebih sederhana, lalu pilar C mobil ini yang amat sangat lebar juga sangat identik dengan Kai. Di varian ini, aura sporty lebih kental rasanya, apalagi dengan velg yang lebih sporty dari versi sedan, rear spoiler berwarna hitam, dan lampu belakang yang lebih curvy daripada model sedan. Untuk varian hatchback, pihak Mazda juga mengekspose dua knalpot di sisi belakang, agak sedikit berbeda dengan versi sedan yang masih agak malu – malu. Oke, lalu bagaimana interiornya? Di sisi dalam, interior dari Mazda 3 SkyActiv-X 2019 terbilang bersih, ke-eropa-eropa-an dengan beberapa detail baru. Contohnya, setir yang digunakan kini menggunakan desain baru, dan posisi layar sistem infotainment terlihat agak lebih lebar.

Penempatan controler AC dan kisi AC tengah juga terlihat rapi, dan nampaknya varian interior berwarna putih adalah milik versi sedan, sedangkan interior gelap adalah versi hatchback. Overall, jelas Mazda 3 SkyActiv-X 2019 baik versi sedan ataupun hatchback akan menjadi opsi yang menarik. Untuk urusan mesin, mobil ini akan menggunakan mesin SkyActiv-X 2.000cc yang bertenaga maksimal 187 hp dan torsi 230 Nm, jelas njambak untuk mesin 2.000cc n/a. Dan Mazda mengklaim, bahwa keiritan mobil ini bisa diandalkan. Menarik. Tinggal satu hal terakhir yang tentunya kita tunggu informasinya, yaitu harga. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: