Selama PPKM Darurat, Dealer Suzuki Optimalkan Layanan Online

by  in Berita&Merek Mobil&Nasional
Selama PPKM Darurat, Dealer Suzuki Optimalkan Layanan Online
0  komentar

AutonetMagz.com – Tak terasa kita sudah ada di hari ke 5 pelaksanaan PPKM Darurat, namun masih ada 12 hari lagi yang harus kita lalui hingga masa PPKM Darurat berakhir. Padahal, sejumlah layanan konsumen tetap harus berjalan, termasuk layanan di bidang otomotif. Mendukung kebijakan PPKM Darurat yang dilaksanakan oleh Pemerintah Indonesia, Suzuki Indonesia akan mengoptimalkan layanan mereka secara online. Lantas, apa saja layanan yang bisa didapatkan konsumen secara online untuk produk – produk Suzuki mereka? Mari kita bahas lebih lanjut.

Utamakan Kesehatan dan Keselamatan

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menerapkan kebijakan bagi diler, bengkel, vendor maupun supplier mereka untuk mengutamakan kesehatan dan keselamatan. Caranya adalah dengan mengikuti aturan pemerintah terkait Pembatasan Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Darurat. “Kami mengapresiasi seluruh mitra kerja baik diler, bengkel, vendor, maupun supplier yang telah berupaya keras dan berkomitmen terhadap bisnis Suzuki selama masa pandemi Covid-19. Namun, dengan lonjakan kasus positif Covid-19 yang signifikan, saat ini kami harus memprioritaskan keselamatan masyarakat secara keseluruhan, termasuk konsumen, karyawan Suzuki, dan juga mitra kerja. Untuk itu, mari bersama-sama kita ikuti aturan dari pemerintah untuk mendukung upaya penekanan penyebaran Covid-19 agar pandemi dapat segera berakhir,” ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS. Selama masa PPKM Mikro Darurat dari tanggal 3 hingga 20 Juli 2021, layanan operasional di 164 showroom diler mobil di wilayah Jawa dan Bali akan akan mengikuti aturan pemerintah pusat.

Seluruh cabang juga akan tetap berkoordiansi dengan pemerintah daerah masing-masing terkait kebijakan daerah yang diterapkan. Sementara bagi diler atau bengkel di luar Jawa dan Bali, operasionalnya akan mengikuti regulasi di masing-masing wilayah. Apakah artinya konsumen tidak bisa mendapatkan layanan 3S dari Suzuki selama periode ini? Tidak seperti itu, ferguso. Konsumen Suzuki masih dapat melakukan interaksi dan transaksi baik dengan diler maupun bengkel. Diler-diler Suzuki yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, bisa diakses secara digital baik melalui website, media sosial, maupun aplikasi pesan instan seperti WhatsApp. Bagi konsumen yang ingin melakukan servis, Suzuki menawarkan layanan Home Service dan Pick Up Service terutama bagi pemilik kendaraan komersial seperti New Carry Pick Up dan APV. Seperti yang kita ketahui bersama, Pemerintah tetap memberikan ijin pada perusahaan yang bergerak di sektor vital, seperti logistik, transportasi, atau medis. Dan Suzuki juga akan memberikan perhatian pada konsumen di sektor tersebut.

Prokes Ketat Tetap Dilaksanakan

Di samping mengikuti aturan terbaru dari pemerintah, sejak awal pandemi Suzuki telah menerapkan protokol kesehatan “Suzuki Hygiene Commitment” (SHC). SHC merupakan kebijakan ketat untuk perusahaan, diler, bengkel dan mitra kerja lainnya berupa pedoman yang mengatur operasional usaha dengan mengutamakan keselamatan dan kesehatan, sehingga dapat memberikan ketenangan kepada konsumen. “Melalui SHC, kami ingin memastikan kesehatan dan keselamatan semua pihak tetap terjaga di masa yang sulit ini. Konsumen pun bisa tetap tenang saat berinteraksi dengan Suzuki karena kami selalu memastikan melaksanakan serangkaian protokol kesehatan yang ketat baik di diler maupun di bengkel,” tutup Donny. Suzuki Indonesia juga memastikan pemberlakuan penyemprotan disinfektan di setiap tempat (baik kantor, diler, maupun bengkel) secara rutin, penerapan 5M secara ketat, dan mengutamakan aktivitas online atau digital seperti pada pelayanan publik, test drive, dan home service.

Untuk setiap aktivitas on site yang dilakukan, Suzuki tetap memperhatikan kenyamanan dan keamanan pihak terkait dengan menggunakan masker, sarung tangan, thermal gun, serta menjaga jarak aman dengan standar interaksi minimal 1-2 meter. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: