Gandeng Microsoft, ICONIQ Akan Rilis Mobil Listrik Pertama di 2019

Gandeng Microsoft, ICONIQ Akan Rilis Mobil Listrik Pertama di 2019
0  komentar

AutonetMagz.com – Mungkin masih banyak diantara kalian yang tak tahu merk apa itu ICONIQ. ICONIQ Motors sendiri memang merupakan merk mobil baru yang berpusat di China dan sudah resmi memperkenalkan diri beberapa bulan lalu di Beijing. Dan setelah memperkenalkan diri, ICONIQ Motors bergerak cepat untuk menggandeng mitra bisnis yang strategis, yang salah satunya adalah Microsoft.

Dan seperti yang bisa kalian lihat dari model mobilnya yang futuristis, maka bisa disimpulkan akan ada beberapa teknologi kekinian yang akan hadir di produk – produk ICONIQ, salah satunya adalah tenaga listrik. Dan pihak ICONIQ Motors sendiri mengumumkan kerjasamanya dengan salah satu raksasa di bidang teknologi, yaitu Microsoft. Kerjasama antara ICONIQ Motors dan Microsoft sendiri akan terlihat di produk perama mereka yaitu ICONIQ Seven yang akan mengaspal pada tahun 2019 mendatang. ICONIQ Seven akan menggunakan teknologi Microsoft Azure Cloud Platform untuk mengembangkan interoperable vehicle platform services.

Dalam sistem Microsof Azure sendiri akan menyediakan kecerdasan buatan alias AI berupa personal assistants, voice control, content sharing dengan mobile devicesvideo & voice conference, remote sensing & smart city. Sistem ini akan ditanamkan di produk – produk ICONIQ Motors, yang akan langsung bertemu dengan para pesaing di dataran China seperti Zebra Network System yang dikembangkan oleh SAIC dan Alibaba, serta DuerOS yang dikembangkan oleh Baidu. Kerjasama antara ICONIQ Motors dan Microsoft sendiri dirasa merupakan sebuah win-win deal yang menunjukkan satu sama lain saling membutuhkan.

ICONIQ Motors membutuhkan Microsoft dan teknologinya untuk mengembangkan ICONIQ Seven menjadi mobil dengan kapabilitas networking yang unggul, terutama di jaman yang melibatkan internet dalam berbagai bidang termasuk otomotif. Selain itu, status ICONIQ Motors yang menggandeng Microsoft akan mengatrol pamor pabrikan baru ini untuk bersaing di pasar mobil high end. Sedangkan untuk Microsoft sendiri, kehadiran ICONIQ Motors akan menjadi showcase bagi keunggulan produk ciptaannya, dan produsen teknologi ini sendiri bisa memanfaatkan kerjasamanya dengan ICONIQ Motors sebagai batu loncatan untuk masuk ke pasar Internet Car di masa depan.

Oiya, selain Microsoft, ICONIQ Motors juga menggandeng salah satu perusahaan otomotif kenamaan, W Motors. Pernah ingat? Pernah Dengar? Bagaimana kalau kami menyebutkan Lykan HyperSport? Yap, ICONIQ Motors menggandeng W Motors yang mendesain Lykan HyperSport yang harganya amit – amit mahalnya itu. Jadi, ICONIQ Seven juga merupakan hasil desain dari W Motors. Sedangkan untuk sisi engineering dan teknologi utama diserahkan pada perusahaan kawakan asal Italia, Magna International. Secara dimensi, ICONIQ Seven akan memiliki panjang hampir 5 meter, dengan lebar hampir 2 meter dan tinggi 1,8 meter. ICONIQ Seven akan hadir sebagai mobil listrik murni.

Untuk tenaga sendiri, ICONIQ Seven akan memproduksi 224 hp dari baterai bertenaga 78 kWh. ICONIQ Seven dipercaya mampu meraih angka 450 km untuk jarak tempuh dalam sekali pengisian daya. Kami juga melampirkan skema pemasaran dari ICONIQ Motors, dimana ICONIQ Seven akan hadir dengan tiga varian di 2019 yaitu basic, premium dan VIP. Lalu disusul SUV di 2021 dan mobil lain di 2022 dan 2023. Di tahun 2019 mereka meramalkan kurang dari 20.000 unit akan laku, namun akan meningkat hingga 100.ooo unit di 2024 dan 2025, menarik. Jadi itulah sekilas pandang mengenai ICONIQ Motors, kita lihat saja ya bagaimana perkembangannya, cocok buat melawan VW ID Buzz yang diperkirakan jadi penerus VW Kombi itu guys.

Bagaimana Menurut Kalian?

Sumber Gambar : AutoHome

Read Prev:
Read Next: