Apa, Harman Berniat Install Microsoft Office Dalam Sistem Informasi Mobil?

Apa, Harman Berniat Install Microsoft Office Dalam Sistem Informasi Mobil?
0  komentar
harman microsoft office

AutonetMagz.com – Bagi beberapa technogeek, pasti sudah paham kalau di mobil sekarang sudah jamak pengaplikasian sistem hiburan cerdas semacam Apple CarPlay atau Android Auto, dan kini ada kandidat baru dari Microsoft. Adalah perusahaan audio terkenal, Harman/Kardon atau yang biasa disebut Harman saja mengungkapkan kalau mereka tergelitik untuk memasukkan sistem Microsoft Office ke dalam mobil-mobil baru.

Jangan risau, ini bukan berarti pas macet-macetan pulang kerja anda tetap ditelepon bos supaya bisa menyelesaikan laporan yang diminta besok padahal otak sudah mumet. Layanan yang diinginkan kolaborasi Harman-Microsoft ini tidak sampai berniat membuat anda jadi robot atau sapi perah, karena layanan baru ini sebatas untuk memungkinkan kita membaca, mendengarkan dan membalas email, mengatur jadwal meeting serta melakukan teleconference semisal Skype tanpa harus melepas setir.

microsoft office skype

Harman juga menjanjikan konsumennya bakal punya akses ke update terbaru dari Microsoft Office untuk mobilnya, karena menurut Harman, apa yang dipikirkan pengemudi ketika terjebak macet adalah,”Microsoft Office yang saya punya sudah di-update belum ya?” Wah, hasil riset yang cukup aneh, mengingat di sini kalau pengemudi terjebak macet, belum tentu sempat berpikir soal jenis Microsoft Office yang dia punya, karena pasti lebih memikirkan hal lain, entah apa itu.

Untuk menjaga keselamatan, beberapa fitur Office hanya akan bisa dipakai saat mobil parkir atau dalam mode self-driving saja. Karena sekarang nyaris semua pabrikan mobil dari Audi sampai Volvo juga punya mode autonomous alias self-driving yang akan ditampilkan dalam pameran CES mendatang, maka jangan kaget kalau Harman buru-buru menyebar proposal penelitiannya ini untuk menarik minat pabrikan mobil.

tesla-autopilot-drive

Duh, lama-lama mobil kok jadi seperti laptop beroda empat ya? Kalau begini terus, lama-lama orang yang mengendarai McLaren malah merasa mengendarai MacIntosh beroda empat. Tapi kalau jadi disisipi sistem Microsoft Office, harapan kami ada 2 : tolong install Solitaire sekalian biar tidak suntuk kalau macet dan jangan sampai blue screen di saat-saat penting. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • takumi

    Lama2 kita akan lupa apa itu fun to drive dan driving pleasure.. just man n machine.

  • Levi

    Lama” gw bisa main PES nih di mobil gw kalo perkembangannya kyk gini ?

  • Aryo Wicaksono

    ane agak kecewa ama Nissan. di saat Ford dan Toyota masih berjuang pake sistem operasi Unix-Like dan tidak bergantung dengan Android Auto dan Apple, Nissan malah pake Microsoft Azure.

  • M.U.Fathurrohman

    Bisa dipake buat nonton yang aneh aneh sambil nyetir

    • farid

      awas nanti kena azab kena kecelakaan