Generasi Kedua Evoque Akan Diperkenalkan Oktober 2018, Mirip Velar

Generasi Kedua Evoque Akan Diperkenalkan Oktober 2018, Mirip Velar
0  komentar

AutonetMagz.com – Range Rover Evoque memang merupakan salah satu produk dari Range Rover yang di sukai banyak orang, hal ini dibuktikan dengan 88.000 unit Range Rover Evoque yang laku di tahun pertamanya dijual di 2011 lalu. Dan dengan kerasnya perjalanan Range Rover Evoque di dunia otomotif global, termasuk saat dijiplak oleh pihak yang tak bertanggung jawab dari negara seberang.

Dan perjalanan panjang Range Rover Evoque generasi pertama nampaknya hanya menyisakan setahun kedepan saja, karena kabar terbaru menunjukkan bahwa generasi kedua dari Range Rover Evoque akan segera merapat. Dan jika sesuai dengan perkiraan, maka generasi kedua dari Range Rover Evoque akan diperkenalkan pada bulan oktober 2018 mendatang. Mengutip dari Autocar India, Range Rover Evoque MK2 akan menunjukkan jati dirinya pada Paris Motor Show 2018 mendatang, dan untuk urusan desain, Range Rover Evoque Mk2 akan dipengaruhi oleh saudara terbarunya, Range Rover Velar.

Mobil yang namanya tertulis dalam kisah sukses Land Rover ini sendiri akan dibangun dengan integritas yang ditawarkan di generasi pertama, namun dengan beberapa konsep yang lebih relevan. Konsep yang diusung tetaplah sama, lebih modern, tetap mewah, nyaman, dan juga memiliki sisi estetika yang menarik. Dan seperti yang kami singgung masalah estetika, Range Rover Velar dan Range Rover Sport akan menyumbangkan inspirasi terkait desain mobil ini. Sedangkan sisi interior dari Range Rover Evoque Mk2 akan lebih modern dengan dua layar sentuh di konsol tengah dan panel instrumen yang menggunakan model digital.

Untuk urusan arsitektur, Range Rover Evoque Mk2 akan dibangun dari basis rangka D8 yang sama seperti yang digunakan saat ini dengan beberapa penyesuaian dan peningkatan tentunya. Dan karena basis rangkanya sama, maka secara dimensi pun Range Rover Evoque Mk2 masih akan serupa dengan pendahulunya, karena memang pihak Range Rovakan lebih berfokus pada peningkatan kualitas berkendara dan kenyamanan mobil. Sisi suspensi-lah yang nampaknya akan diperhatikan khusus kali ini. Range Rover Evoque Mk2 masih akan hadir dengan model lima pintu, dengan mesin 2.000cc Turbo Ingenium yang akan ditingkatkan efisiensi bahan bakarnya.

Kasak – kusuk mengenai electrification pada mobil – mobil Range Rover pada 2020 juga akan melibatkan Range Rover Evoque Mk2, dimana model ini akan mendapatkan unit mobil hybrid atau malah EV sebelum tahun 2020 tersebut. Atau malah Range Rover Evoque Mk2 akan menggunakan mesin mild-Hybrid seperti Range Rover Discovery Sport dan Jaguar E-PACE. Range Rover Evoque Mk2 sendiri masih akan hadir dengan sistem gerak AWD yang didukung dengan gearbox 9 percepatan ala JLR. Menarik? Ya, jelas saja, kita nantikan saja ya di tahun depan, semoga nggak dijiplak lagi.

Read Prev:
Read Next: