Akhirnya Wuling EV Rakitan Indonesia Resmi Diperkenalkan!

by  in Berita&Mobil Listrik&Wuling
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada akhir Maret 2022 lalu, Wuling Motors sempat mengumumkan sketsa wujud kendaraan listrik pertamanya untuk pasar Indonesia. Hingga akhirnya pada Rabu (01/06) ini, sketsa tersebut resmi menampakan wujud aslinya kepada khalayak umum lewat gelaran pre-launch yang berlokasi di Laguna Atrium Central Park, Jakarta Barat. Inilah babak baru dalam perkembangan electric vehicle (EV) dari Wuling untuk pasar Indonesia, Wuling EV.

Wuling EV Akan Dirakit Di Indonesia

Bertajuk ‘Electrify Your World‘, pre-launch ini bertujuan untuk memperkenalkan terlebih dahulu bagaimana rupa eksterior sebenarnya dari EV berbasis platform Wuling Global Small Electric Vehicle (GSEV) terbaru. Nantinya Wuling EV akan diproduksi di fasilitas pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat untuk fokus memenuhi permintaan domestik terlebih dahulu. Adapun dalam kegiatan pre-launch, Wuling memamerkan Wuling EV dalam 5 varian warna yang berbeda termasuk livery khusus sebagai mobil resmi untuk Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 2022 di Indonesia nantinya.

“Bagi Wuling, inovasi merupakan pilar utama dalam menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Hal ini tentunya didorong oleh semangat Drive For A Better Life, karena kami percaya bahwa setiap inovasi berperan dalam menghadirkan kehidupan yang lebih baik bagi setiap orang. Inovasi mobil listrik yang akan kami pasarkan di Indonesia ini mengusung bahasa desain future-tech yang mendeskripsikan tampilan kendaraan dari masa depan,” jelas Dian Asmahani selaku Brand & MarketingDirector Wuling Motors.

Desain Yang Terinspirasi Kacamata VR

Bahasa desain future-tech Wuling EV terpancar mulai dari fascia depan yang menggunakan lampu LED DRL bergaya ‘Horizon’, logo Wuling yang menyala putih, lampu utama LED yang bertingkat, serta kombinasi strip krum dengan aksen hitam yang tersambung hingga ke bagian spion samping. Keunikan dari sisi samping juga terpancar berkat jendela yang bergaya aero-craft cabin yang membuat kesan lapang tentunya untuk bagian interior. Untuk ukuran bannya sendiri memiliki profil 145/70 R12 dengan velg kaleng yang ditutup dop kombinasi hitam putih dengan gaya yang sesuai tema futuristik.

Untungnya konsistensi desain yang ada di bagian depan, juga hadir di bagian belakang dari Wuling EV. Lampu senja/DRL dengan aksen kombinasi krum serta hitam yang hampir menyentuh sisi kiri hingga kanan serta stoplamp yang bertingkat, makin menguatkan tema future-tech yang terinspirasi dari kacamata virtual reality (VR) ini. Terlebih dengan mengusung desain versatile compact yang memiliki tinggi 1.636 mm dengan panjang 2.974 mm, membuat Wuling EV mudah untuk dikendalikan di berbagai kondisi lalu lintas perkotaan. Mudah untuk digunakan namun tetap stylish berkat kombinasi dual-tone color scheme, bisa jadi senjata andalan anak muda nih buat nongkrong.

“Berkat perpaduan dari ukuran yang compact, desain future-tech, serta kemudahan penggunaan, kendaraan listrik Wuling yang akan datang ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan mobilitas serta menunjang gaya hidup modern para penggunanya di Indonesia,” terang Dian. Soal harganya sendiri memang belum diumumkan secara resmi, namun soal jangkauan baterainya, Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors mengatakan bahwa platform Wuling GSEV sendiri sanggup untuk menampung baterai yang memiliki jangkauan/range dari 120 – 300 km. Nah tertarik untuk melihat langsung Wuling EV? Mobil listrik pertama Wuling untuk pasar Indonesia ini akan terus ditampilkan hingga 5 Juni nanti di Laguna Atrium, Central Park, Jakarta Barat dengan beragam aktivitas seru lainnya.

Read Prev:
Read Next: