IEMS 2021 : Wuling Pamerkan Platform GSEV, Produksi Lokal Tahun Depan!

by  in Berita&Merek Mobil&Nasional
IEMS 2021 : Wuling Pamerkan Platform GSEV, Produksi Lokal Tahun Depan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Elektrifikasi memang menjadi salah satu fokus baru di dunia otomotif yang nampaknya akan terus menjadi tren ke depannya. Oleh karenanya, setiap brand berlomba – lomba untuk mengembangkan elektrifikasi di jajaran produk mereka. Nah, tren ini pun memunculkan ide untuk menyelenggarakan Indonesia Electric Motor Show (IEMS), dan IEMS 2021 merupakan penyelenggaraan yang kedua setelah sebelumnya digelar di tahun 2019 silam. Di IEMS 2021 ini, Pihak Wuling Indonesia juga turut ambil bagian, dan mereka memajang produk berplatform GSEV sebagai bintang utama mereka. Yuk kita bahas.

Pamer 2 Produk Berbasis GSEV

Seperti halnya di GIIAS 2021 kemarin, SGMW Motor Indonesia selaku APM Wuling di tanah air memamerkan produk – produk berbasis Wuling Global Small Electric Vehicle (GSEV) Platform di IEMS 2021 ini. Kedua mobil tersebut adalah Wuling Hongguang Mini EV berwarna pastel alias Wuling Macaron EV, dan juga Baojun KiWi EV. “Tahun ini merupakan kali kedua keikutsertaan Wuling dalam Indonesia Electric Motor Show. Wuling kembali berpartisipasi sebagai bentuk langkah nyata komitmen kami untuk mendukung program pemerintah Indonesia dalam hal percepatan elektrifikasi kendaraan dan kali ini fokus untuk memperkenalkan GSEV, sebelum nantinya memasarkan kendaraan listrik di Indonesia di tahun depan,” jelas Han Dehong, Vice President of Wuling Motors. Pameran IEMS 2021 sendiri berlangsung mulai tanggal 24 November 2021 kemarin hingga 26 November 2021 besok. IEMS 2021 digelar di Gedung Manajemen ORPPT-BRIN Kawasan Puspiptek Serpong, Tangerang Selatan.

Lalu, mengapa pihak Wuling menampilkan dua produk berbasi GSEV? Karena GSEV sendiri adalah platform yang penting. Platform ini hadir sebagai wujud inovasi untuk menjawab kebutuhan kendaraan ramah lingkungan dengan permintaan yang terus meningkat dan bahkan menjadi tren. Dan seperti yang berulang kali kami informasikan, Wuling Motors Indonesia akan merealisasikan produksi dari mobil berplatform GSEV di Indonesia mulai tahun depan. Yap, bisa jadi salah satu dari kedua mobil ini, atau malah sebuah produk yang benar – benar baru dijual di Indonesia, dan tentunya bertenaga listrik. Akankah mobil berplatform GSEV menjadi mobil listrik termurah di Indonesia? Menarik untuk menantikannya. Wuling sendiri telah memiliki standarisasi komponen utama khusus untuk platform GSEV yang terdiri dari desain sistem dan sel baterai, motor listrik, dan sistem kontrol electronik. Adapun komponen utama pada GSEV ini dapat disesuaikan dengan profil dan preferensi konsumen yang beragam di pasar kendaraan listrik secara global.

GSEV Digemari Konsumen di Tiongkok

Saat ini, Wuling memiliki beberapa produk berbasis GSEV yang telah terjual lebih dari 650.000 unit di Tiongkok, bahkan salah satu lini produknya dinobatkan sebagai The Champion of China’s New Energy Sales selama 14 bulan berturut-turut. Tentunya sebuah capaian yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Selain itu, melihat respon yang sangat baik terhadap produk ini tentunya menunjukkan bahwa GSEV tidak hanya digunakan sebagai mobilitas yang modern, tetapi juga sarana untuk mengekspresikan diri dan personalisasi. Apalagi kalau kita melihat keseriusan Wuling menghadirkan desain produk yang cukup mewakili selera sejumlah orang.GSEV sendiri memiliki dimensi kompak namun tetap mengutamakan kenyamanan dengan kabin yang lega. Ada dua konfigurasi bangku yang bisa diaplikasikan yakni dua bangku ataupun empat bangku. GSEV juga cocok untuk digunakan sehari hari karena platform ini mengedepankan kemudahan dalam pemakaiannya. Hal tersebut dibuktikan dengan daya jelajah mulai dari 120km sampai dengan 300km serta dukungan pengisian baterai yang mudah dan fasilitas fast charging.

Mari kunjungi booth Wuling di ajang IEMS 2021 untuk melihat secara langsung kendaraan listrik kami dengan platform GSEV,” tambah Han Dehong. Jadi, Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: