Gambar Paten Honda Kembali Terkuak, Civic Spec Tiongkok?

Gambar Paten Honda Kembali Terkuak, Civic Spec Tiongkok?
0  komentar
honda-concept-patent-based-concept-b-leaked-front

AutonetMagz.com – Setelah Honda sukses memperkenalkan Civic terbaru dan Accord terbaru, dan setelah CEO Honda berbicara tentang masa depan brand H asal Jepang ini. Sepertinya mereka tidak ingin rehat dan bernapas sejenak, sebab kartu baru telah mereka genggam dan siap untuk dikeluarkan berikutnya. Sebuah gambar paten dari Honda kembali bocor, apakah ini tentang Freed baru yang sempat kemarin disinggung?

Oh bukan masbro… modelnya adalah sebuah liftback dan secara dimensi model ini agak mirip dengan Civic yang keluar kemarin. Gambar paten ini ditemukan oleh media Autoblog Belanda dan dapat diklaim bahwa secara desain mobil ini akan keluar untuk pasar China. Sebab dari gaya desainnya memang lebih merujuk kepada Honda Concept B yang pernah diperkenalkan di Beijing International Motor Show 2014.

honda-concept-patent-based-concept-b-leaked-rear

Seperti yang kami sempat singgung tadi, secara dimensi mobil ini 11-12 dengan Honda Civic turbo terbaru di Amerika Serikat sana. Hanya saja secara desain tidak sama plek dengan Civic tersebut, malahan pada bagian depan kita dapat menemukan nuansa Honda CR-Z. Seperti headlampnya yang lekukannya cukup tajam, grille yang rendah dan airscoop bumper yang desainnya sporty. Memang cantik, tapi kalau rujukannya Honda Concept B, saya jadi takut kalau chrome lebaynya itu juga akan ikutan masuk di versi produksi massalnya.

Untuk model samping dan model belakang kita bisa melihat kesamaan dengan Honda Civic baru dengan taillamp berbentuk boomerang dan bumper belakangnya apalagi atap landainya sangat khas sekali. Tanpa mengutip darimana sumber ini berasal, website asal Belanda ini juga mengatakan bahwa model ini “punya kemiripan secara teknis pula dengan Honda Civic”.

honda-concept-b-front

Meskipun belum terlalu fix, namun bisa dipastikan bahwa mobil ini akan menggunakan platform yang serupa dengan Civic dan kemungkinan jantung mekanisnya pun demikian. Karena cukup mirip dengan Honda Concept B, mungkinkan ini adalah Civic versi Tiongkok? Karena umumnya pasar Tiongkok punya desain yang beda seperti Honda XR-V yang masih sedarah dengan Honda HR-V. Bagaimana menurut anda? monggo berikan corat-coret di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: