Ford Kuga Facelift Tampil Dengan Diesel 1.5-liter 120 hp

by  in Ford&International&Mobil Baru
Ford Kuga Facelift Tampil Dengan Diesel 1.5-liter 120 hp
0  komentar
ford-kuga-facelift-2016-front

AutonetMagz.com – Pasar compact crossover dan light SUV memang sedang panas-panasnya dan kalau bisa dibilang respon Ford tidak se-agresif kompetitornya dari Jepang. Kini Ford melakukan penyegaran dengan Kuga terbaru ini diperkenalkan pada saat Mobile World Congress di Barcelona.

Ford Kuga memang sudah lama tidak diberi sentuhan pembenahan pasca munculnya Honda CR-V dan Renault Kadjar. Namun kali ini Ford memberi tindakan cepat melalui facelift, namun bisa dibilang kali ini ubahannya cukup besar. Seperti yang kita lihat sekarang, sentuhan terkini menjadikannya lebih baik dengan eksterior menyerupai Ford Edge. Rectangular grille dan bonnet yang sangat berotor serta headlamp dan foglamp dengan desain terbaru disematkan di Kuga.

ford-kuga-facelift-2016-rear

Pada Ford Kuga ini pula mereka menyematkan piranti generasi terbaru SYNC3 . Otomatis SYNC3 sudah memulai debutnya di Eropa sebagai konektivitas terbaru dari Ford. Hal terbarunya adalah fitur safety seperti Perpendicular Parking technology yang menolong pengemudi memarkir tanpa tangan di parkir sejajar atau parkir serong. Ada pula sistem cegah tabrakan seperti Active City Stop dan Adaptive Front Lighting untuk optimalisasi visibilitas lampu di malam hari.

Selain itu pada interior juga mendapat sentuhan dengan kualitas yang jauh lebih baik dan layout dibenahi agar lebih egronomis. Kini tombol dan piranti dibuat lebih sedikit namun lebih mudah digunakan dan dapat dibedakan dibandingkan versi sebelumnya. Dari semua fitur ini sekaligus menyampaikan statement Ford bahwa mereka akan melalui transisi dari produsen otomotif menjadi produsen otomotif dan mobilitas, terdepan dalam konektivitas, pengendaraan otonom dan area mobilitas.

ford-kuga-facelift-2016-dashboard

Soal mesin juga tidak kalah innovatifnya dengan menyematkan mesin diesel 1.5-liter TDCi dengan tenaga 120 hp, selain itu juga masih ada unit mesin diesel 2.0-liter TDCi. Dari mesin ini Ford menargetkan emisi CO2 bisa diredam hingga 64.2mpg (4.4lt/100km) dan 115g/km. Mobil yang menjadi pengganti Ford Maverick alias Escape versi Eropa ini akan dijual pada maret 2016 di Eropa. Bagaimana menurut anda? Sampaikan corat coretnya di bawah ini ya.

Read Prev:
Read Next: