Honda Filipina Merilis Varian Honda Civic RS Turbo Modulo

by  in Honda&International&Mobil Baru
Honda Filipina Merilis Varian Honda Civic RS Turbo Modulo
0  komentar

AutonetMagz.com – Besarnya magnet dari Honda Civic Turbo hampir merambah ke seluruh dunia, wajar saja karena Honda memang merubah sosok Civic begitu revolusioner. Sayangnya bagi market pasar kita yang lebih senang kepada mobil penumpang tentu saja penjualan Civic ya standar saja. Berbeda halnya di negara ASEAN lain seperti Filipina yang minat pada mobil sedan masih terbilang tinggi. Bahkan di Filipina, Honda memasarkan varian dress up dari Civic Turbo ini.

Dengan nama Honda Civic RS Turbo Modulo, nampaknya pembaca tidak perlu menerka-nerka lagi apa yang membuatnya spesial. Yup dengan tambahan bodykit Modulo yang memang khusus digunakan Civic menjadikan mobil ini. Body kit Modulo hampir menjalar ke bagian front bumper, rear bumper, side skrits dan rear spoiler ditambah dengan tip muffler serta penggunaan alloy wheel berwarna matte black berukuran 17 inchi.

honda-civic-rs-turbo-modulo-2016-philippines-front-rear

Oh ya ada pula beberapa detail yang dipoles untuk memperkuat kesan mobil berperforma seperti lis chrome grille menjadi berwarna hitam senada dengan lis window. Model bertambah manis dengan menggunakan cat spesial berwarna merah plus logo RS. Yup seperti biasa penggunaan RS hanya sekedar pemanis buatan yang sering kali diplesetkan dengan Rada Sporty, untuk Civic ini pun tidak ada sentuhan mekanis baik di mesin maupun suspensi.

Hanya saja sebagai mobil yang basicnya memang sudah kencang karena sudah ada asupan turbo dan pengendaliannya juga sudah mumpuni, rasanya logo RS di mobil ini terasa lebih mendingan lah ya hehe… Mobil ini masih menggunakan mesin 1.5-liter Turbo 4-silinder dengan letupan tenaga sebesar 173 hp dan torsi sebesar 215 Nm dengan menggunakan transmisi CVT.

honda-civic-turbo-modulo-2016-philippines-front

Honda Civic RS Turbo Modulo ini dihargai sekitar PHP 1,445,000 atau berkisar di harga Rp.398,155,500, Honda Filipina pun juga menawarkan Honda Civic Turbo dengan menggunakan body kit Modulo saja tanpa embel embel RS. Melihat tampilannya yang menjadi lebih ciamik, kami rasa tidak buruk juga bila Honda Prospect Motor juga turut menghadirkan Civic RS Turbo Modulo ini ke Indonesia, bagaimana menurut anda?

Read Prev:
Read Next: