Honda Civic Sedan Terpantau Sedang Uji Coba Di Thailand

by  in Honda&International&Spyshot
Honda Civic Sedan Terpantau Sedang Uji Coba Di Thailand
0  komentar
spyshot-honda-civic-2016-thailand

AutonetMagz.com – Sebagai salah satu mobil andalan Honda apalagi di bagian “pencitraan merek”, Civic adalah line up yang harus digarap totalitas. Wajar mengingat jarak historis-nya yang cukup panjang dan selalu menjadi salah satu kontestan duel panas melawan Toyota Corolla. Sejujurnya karena Honda Civic pendahulunya tidak membuat orang tertarik, nampaknya untuk yang satu ini mereka full power.

Seperti yang kita ketahui Honda Civic kini menerapkan desain yang unik, memang tidak umumnya di kelas compact saloon, namun desainnya banyak dipuji di berbagai kalangan. Selain itu pujian juga tidak kalah mengalir soal mesin 1.5-liter VTEC turbo yang akhirnya disematkan. Masalahnya adalah kapan mobil ini bisa kita nikmati, apakah Honda akan membuat Civic dengan model beda yang membosankan? atau langsung menarik Civic sedan versi Amerika Serikat?

honda civic transmisi manual

Setidaknya ini yang bisa dijadikan bukti, pada forum Honda Civic Club Thailand terpantau spyshot sebuah Honda Civic sedang melakukan uji test di Thailand. Sayangnya bukti yang berhasil dipotret hanyalah bagian belakang semata, namun ini sudah lebih dari cukup untuk meyakinkan kita bahwa Honda tertarik mengambil basis Civic AS untuk dijual di ASEAN. Sepertinya mantap nih…

Model belakangnya memang cukup persis dengan Civic versi AS plus disematkan sebuah spoiler kecil, nampaknya spoiler ini akan menjadi opsional untuk kedepannya. Bicara soal mesin… memang belum ada data petunjuk tentang mesin yang digunakan dan pilihan yang bergulir memang cuma dua. Apakah menggunakan mesin lama dalam artian spek mesin 2.0-liter naturally-aspirated VTEC DOHC 4-silinder dengan tenaga 158 hp @ 6,500 RPM dan torsi 187 Nm @ 4,200 RPM? Ataukah menggunakan mesin baru 1.5-liter turbo VTEC yang menghasilkan 174 hp @ 5,500 RPM dan torsi 220 Nm @ 1,800 – 5,000 RPM?

honda-civic-2016-burgundy-night-pearl

Harapan saya sih jangan sampai Honda melakukan downgrade dengan cara tetap memakai mesin lama… basi ah… tentu seperti keinginan pembaca dan keinginan om Mobi juga bahwa “Kami Suka Turbo”. Selain Civic, honda juga masih mempersiapkan Accord terbaru dan Honda BR-V untuk pasar Asia. Bagaimana pendapatmu? Monggo sampaikan di bawah ini.

Read Prev:
Read Next:
  • Yuda48

    “Kami Suka Turbo”
    Sambil ngeluarin dan makan snack brondong jagung merek “Turbo”

    • Aryo Wicaksono

      jagung turbo cadas, euy, eh, maksudnya keras bikin sakit gigi.

  • putra

    Sepertinya untuk sekelas civic accord sih build qualitynya udh beda. Yang mengkhawatirkan itu brv. Jelas sih orang platformnya mobilio. Soal durability jadi terngiang hrv prestige yg banyak dikeluhkan 🙁
    Well, ayo honda kamu bisa! Haha

    • Levi

      Civic model skrg harga setara Altis aja dashboard msh pake plastik keras ?

      • TimLover

        Haha, paling kualitasnya 11-12 lah sama mobilio dan HR-V masih pake plastik2 keras, ga kaya corolla altis.

        Well, build quality honda sekarang ga sebagus taun 2010 ke bawah

        • Levi

          Yup, sayang bgt padahal, brand image Honda jd luntur gara” ngejar harga dan penjualan doang ?

  • Cak Dri

    Ya, kalau bisa. Gak perlu pake acara sunatan masal deh. Dah basi…

  • z00b00

    accord skrg udah 570jt, civic 1.5L turbo bisa 450jt-500jt yg 2000cc NA kmgkanan 400jt-450jt. sebulan bisa jual 50unit udah bagus.