Gaikindo Indonesia International Auto Show Resmi Diumumkan

by  in Berita&Event&IIMS vs IIAS
Gaikindo Indonesia International Auto Show Resmi Diumumkan
0  komentar
Gaikindo-Indonesia-International-Auto-Show-2015

AutonetMagz.com – Berlokasi di sebuah kafe di SCBD Jakarta hari Selasa (10/2) kemarin, Gaikindo bersama Seven Events sebagai EO pameran otomotif baru, mengumumkan pameran otomotif baru yang diklaim terbesar di Asia Tenggara, the 23rd Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 (GIIAS 2015). Nama Gaikindo disematkan di acara tersebut menunjukkan bahwa ini adalah satu-satunya acara yang didukung secara resmi oleh Gaikindo, dan nama acara “Auto” juga mengubah nama acara yang sebelumnya “Motor” untuk merujuk pada tren baru pameran otomotif, dan fokus isinya lebih ke arah industri otomotif .

Pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan digelar di lokasi baru, yaitu di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di Bumi Serpong Damai tanggal 20 sampai 30 Agustus 2015. Dengan luas area pameran yang mencapai 60 ribu m2 (indoor) dan 24.972 m2 (outdoor), membuatnya sebagai yang terbesar dan terluas di Indonesia.

press-conference-gaikindo-iias-2015

Sampai saat ini, lebih dari 23 merek mobil seperti Audi, BMW, Mini, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Jaguar, KIA, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault , Smart, Subaru, Suzuki, Tata Motors, Toyota, VW, dan 7 merek mobil niaga seperti FAW, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, Toyota Dyna, dan UD Trucks akan berpartisipasi dalam acara baru ini.

Kabar baik lainnya adalah, dengan luas ruangan sebesar itu, semua merek yang berpartisipasi dalam acara ini sudah pasti akan berada di area indoor, sehingga tidak ada lagi merek yang bertempat di area outdoor seperti merek truk di pameran sebelumnya, atau produk otomotif yang mengandalkan stand semi permanen di pameran sebelumnya tahun lalu.

Indonesia International Auto Show

Untuk lebih menarik lebih pengunjung ke Auto Show ini, penyelenggara juga akan mengadakan banyak kegiatan, seperti Auto Show best car, Auto Show best booth, Classic Car Show, Miss Auto Show, Slalom challenge, Test drive, Gymkhana battle dan event baru seperti Off Road festival, AWD challenge, and Live Modz battle.

Karena lokasi barunya terletak di luar Jakarta, penyelenggara juga menyediakan shuttle bus dan menyediakan titik penjemputan dari beberapa pusat perbelanjaan di Jakarta, ditambah akses ke stasiun kereta api di dekat tempat pameran berlangsung. Auto show resmi dari Gaikindo yang didukung dan diakreditasi oleh OICA akan menargetkan lebih 380 ribu pengunjung selama 10 hari pameran, dan diikuti oleh lebih dari 300 peserta pameran dari berbagai merek.

denah-area-iias-2015

Ketua Umum GAIKINDO, Sudirman MR, menyatakan, “Salah satu bentuk komitmen kami adalah penyelenggaraan pameran berskala internasional yang berkelanjutan. GIIAS 2015 merupakan satu-satunya pameran resmi GAIKINDO yang bertujuan mendukung serta mendorong industri otomotif di tanah air. Kami berharap GIIAS 2015 dapat menjadi benchmark perkembangan industri otomotif di Indonesia. Penyelenggaraannya pun terus ditingkatkan setiap tahun seiring dengan perkembangan industri ini.”

Bagaimana, AutonetMagz reader? Siap untuk pergi ke Serpong untuk menghadiri Auto show terbesar tahun ini? Kami jadi tak sabar nih!

Read Prev:
Read Next:
  • erik

    Wajib hadir di IIMS & GIIAS bsgusnya saat hari kerja sejak jam 10 pagi biar puas mantengin mobilnya dan pengunjung gak sesak.

  • juu

    Ketua Umum GAIKINDO, Sudirman MR, menyatakan, … GIIAS 2015 merupakan satu-satunya pameran resmi GAIKINDO …

    bold kalimat diatas, genderang perang uda ditabuh
    IIMS? jadi pameran mobil cbu ato malah bekas mungkin

  • rizki

    Dualisme gini bagus buat persaingan, mana yang paling banyak dapet kunjungan turis, yang akhirnya menguntungkan negara di sektor pariwisata.

  • maleh

    Kalo ATPM pada kesini yang ke IIMS siapa

  • agungald

    Wah mantap nih di ICE luas banget hampir 2x lipatnya jiexpo… btw wajah2 di pressconferencenya familiar :v

  • Sagita

    Asik… gak usah jauh-jauh datang ke kemayoran untuk liat pameran otomotif terbesar di indonesia. akses lebih mudah yang di BSD untuk di capai. Kalau tidak salah tanggal mainnya di samakan dengan IIMS 2015 yah si GIIAS ini. Benar-benar mau fight ! Saya dukung pameran otomotif di geser ke pinggiran Jakarta asal akses mudah (tol).

  • King DeDeDe

    Yeayyyy deket cooooyyyy gw di pamulang ke bsd manteppp cooyyyyy yeeeeyyy