Land Rover Discovery SVX, Tukang Garuk Lumpur 525 Tenaga Kuda!

Land Rover Discovery SVX, Tukang Garuk Lumpur 525 Tenaga Kuda!
0  komentar

AutonetMagz.com – Memulai debutnya di Frankfurt Motor Show, Discovery yang kami bahas ini bukanlah Discovery biasa. Jika kalian tahu, Land Rover memiliki divisi khusus untuk membuat mobil mereka semakin mumpuni menaklukan rintangan – rintangan alam. Yap, divisi itu adalah Special Vehicle Operations. 

Hebatnya, Discovery yang diberi emblem SVX ini dibekali mesin yang tidak main – main. Berbekal mesin V8 berkubikasi 5.000 cc yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 525 PS dan torsi maksimal 625 Nm, sadis bung! Peranti pendukung meliputi Active Roll Control system yang dapat memanipulasi impact yang terjadi pada roda, body serta memaksimalkan traksi di semua roda. Fitur lain seperti differential locking, hill descent control, electronic traction control dan All-Terrain Progress Control sudah menjadi standar.

Mari beralih ke eksteriornya, front skid plate, rock rails, serta rodaberpadu dengan style yang sangat agresif. Apalagi penambahan LED light bar dan air intake besar semakin membuatnya garang. Pada bagian belakang juga tampak bumper yang agresif yang dilengkapi pula dengan knalpot ganda. Tidak hanya itu, sistem winch dan hook turut serta mejeng di bagian bumper Discovery ini.

Pada bagian interior sendiri mereka mengusung tema two-tone color dan aksen oranye pada kursi, tidak lupa emblem SVX menghiasi kabin seolah ingin menunjukkan bahwa Anda sedang duduk di sebuah mobil yang spesial. Tidak hanya itu, logo X juga terdapat di beberapa bagian. Satu hal yang unik, shifter yang memiliki bentuk kenop rotary telah diganti dengan desain pistol grip agar aksi pengendara di medan offroad bisa lebih sigap.

Mobil ini sendiri akan segera diproduksi tahun depan dan kemampuan serta fitur lengkapnya akan diberitahukan di kemudian hari. Bagi Anda yang berjiwa petualang dan ingin merasakan keasyikan berkendara dengan mesin yang buas, sepertinya ini mobil yang tepat. Bagaimana menurut kalian? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: