Toyota Yaris Heykers Hadir, Sajikan Gaya Crossover Funky

Toyota Yaris Heykers Hadir, Sajikan Gaya Crossover Funky
0  komentar

AutonetMagz.com – Hari ini di kawasan Senayan City, Toyota Indonesia akhirnya menyingkap tabir dari Toyota Yaris Heykers baru dan Toyota Yaris TRD Sportivo facelift sebagai usaha meremajakan Yaris di Indonesia. Bukan sekedar meremajakan, karena dengan adanya Toyota Yaris Heykers, berarti Toyota Yaris Indonesia punya 4 varian : E, G, TRD Sportivo dan Heykers. Kali ini, kita akan fokus di varian TRD Sportivo dan Heykers saja.

harga-toyota-yaris-heykers

Dari Toyota Yaris Heykers, ini adalah realisasi dari Yaris Heykers Concept yang nampang di GIIAS 2015 lalu, dan kini bias dibeli dengan harga … juta Rupiah. Bedanya disbanding Yaris biasa, Yaris Heykers dipasangi aksesoris ala crossover macam over fender, roof rail, side body moulding, side skirts, rear spoiler, add-on body kit dan pelek baru yang beda dari pelek gunmetal lama.

toyota-yaris-heykers-interior

Oh ya, Toyota Yaris Heykers punya suspensi baru buatan TRD dan ban yang lebih besar, yakni 195/55 R16, sehingga ground clearance berubah menjadi 184 mm. Interiornya? Tidak banyak ubahan, hanya aksen silver di kisi AC, motif jok baru, dan head unit baru yang mendukung Bluetooth, miracast/mirroring dan konektivitas lainnya.

mesin-toyota-yaris-heykers

Untuk Toyota Yaris TRD Sportivo, Toyota mengimbuhkan body kit yang lebih komplit dan spoiler baru berwarna hitam, pelek pun juga turut berganti, mirip dengan kepunyaan Heykers. Oh ya, baik varian Heykers dan TRD Sportivo, keduanya di-improve dengan kreasi dan keringat desainer Toyota Indonesia. Jika kita membuka kap mesinnya, sayonara buat mesin 1NZ-FE yang sekarang dinasnya digantikan oleh mesin 2NR-FE yang identic dengan milik Toyota Sienta.

toyota-yaris-trd-sportivo-facelift

Tenaga dan torsinya adalah kisaran 107 PS dan 14,3 kgm. Urusan transmisi, pilihannya ada manual 6 percepatan atau CVT Shiftmatic 7 percepatan. Dengan harga 265,5 juta Rupiah untuk Toyota Yaris Heykers manual dan 277,3 juta untuk Toyota Yaris Heykers CVT, apa menurutmu mobil ini worth jika hanya mengejar penampilan ala-ala crossover? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: