Penampakan Mazda 3 Facelift Terdeteksi di China

Penampakan Mazda 3 Facelift Terdeteksi di China
0  komentar
spyshot mazda 3 facelift depan

AutonetMagz.com – Meski tidak dijual di Indonesia, banyak konsumen di sini yang cukup gandrung dengan Mazda 3 baru. Biar kata versi pendahulunya gagal saat disuruh melawan Civic, Corolla, Focus dan Lancer di sini, generasi barunya yang sudah ganteng ini lumayan bisa membuat terpukau. Sayang karena penjualan sedan amat tidak menguntungkan, Mazda 3 tidak dijual lagi di Indonesia secara resmi.

Di luar sana, Mazda 3 tergolong sukses, bahkan dibandingkan rival sekelasnya seperti yang sudah disebutkan tadi. Mazda 3 sebentar lagi akan mendapatkan perawatan anti aging simpel berupa facelift, dan foto-fotonya sudah didapatkan oleh Autohome. Diklaim sedang berada di China, kelihatannya Mazda tidak mau bermain-main agak susah dengan desain asli Mazda 3. Takut jatuhnya jadi jelek kali ya kalau dianeh-anehin.

spyshot setir mazda 3 facelift

Dengan stiker penutup di sekitar area lampu depan, gril dan housing foglamp, sudah pasti ada yang berubah di situ dibandingkan dengan Mazda 3 yang sekarang, tapi agak sayang tidak ada foto eksterior yang lebih jelas. Foto interiornya malah lebih memperlihatkan ubahan yang dibuat Mazda. Dasbor Mazda 3 tidak berubah banyak, masih mengusung desain Mazda kekinian yang sangat bagus.

Bedanya, kini setirnya dibuat lebih sporty dengan desain setir bagian bawah dibuat lebih rata, jadi setirnya tidak 100% lingkaran. Di konsol tengah, Mazda berusaha membuat tempat penyimpanannya menjadi lebih lega dengan cara membentuk ulang armrest tengah yang merangkap sebagai penutup center console box. Rem parkirnya juga berubah, dari yang tadinya manual sekarang bertipe elektrik.

spyshot konsol tengah mazda 3 facelift

Soal mesin, diklaim tidak akan ada yang berubah banyak dibanding Mazda 3 bensin dan diesel yang ada sekarang. Belum diketahui kapan Mazda 3 facelift akan meluncur, tapi yang pasti kita di Indonesia tidak usah repot-repot menunggunya, karena Mazda Indonesia tidak punya hasrat – atau tidak punya nyali – untuk membawa Mazda 3 ke sini. Yang ada, kami malah menunggu-nunggu Mazda CX-3. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: