Ford SYNC 3 Powered by BlackBerry Akan Muncul Perdana di Fiesta dan Escape Terbaru

by  in Berita&Ford&Hi-Tech
Ford SYNC 3 Powered by BlackBerry Akan Muncul Perdana di Fiesta dan Escape Terbaru
0  komentar
Cover-Ford-SYNC-3

AutonetMagz.com – Sistem komando dan entertainment canggih ala Ford yang disebut Ford SYNC sekarang sudah mencapai generasi 3, dan nanti mulai bisa dinikmati saat diluncurkannya Ford Fiesta dan Escape terbaru pada musim panas tahun ini. Setelah Escape dan Fiesta, SYNC 3 akan meluas ke semua model Ford hingga akhir tahun 2016.

Uniknya, kini yang membangun sistem SYNC 3 ini bukan Microsoft, melainkan BlackBerry. Ford menjanjikan SYNC 3 akan lebih cepat dan lebih mudah dipakai dibanding pendahulunya. Salah satu peningkatannya berupa sistem voice command yang lebih simpel, Siri-Eyes Free dan fasilitas One Box Search.

Fitur-Ford-SYNC-3

Dengan tampilan grafis yang sudah dipertajam, home screen Ford SYNC 3 akan menampilkan 3 menu utama, yakni navigasi, audio dan telepon. Dengan penggunaan capacitive touch screen, SYNC 3 bisa dikontrol seperti smartphone, misalnya dengan gesture pinch to zoom.

SYNC selalu dikembangkan untuk menyediakan cara yang lebih aman bagi pelanggan kami untuk menghubungkan smartphone mereka untuk menjaga mata mereka di jalan dan tangan di roda kemudi,” kata Mark LaNeve, wakil presiden bagian pemasaran, penjualan dan pelayanan Ford Motor Company Amerika Serikat. “Pelanggan terus memberi tahu kami bahwa mereka ingin teknologi ini, dan mereka ingin menjadi mudah digunakan dan cepat seperti smartphone. SYNC 3 memberikan semua hal yang pelanggan kami minta.”

Ford SYNC Technology di New Ford Fiesta bisa koneksi Bluetooth

SYNC 3 kemungkinan juga akan ditawarkan dengan Android Auto dan Apple CarPlay sebagai standar, tapi Ford belum membuka suara tentang fitur yang satu ini. Ehm, kalau sistem ini dibangun oleh Beri-Beri.. eh, BlackBerry, kami jadi berpikir, biasanya kan kalau ada yang “PING” ke BlackBerry kita maka ia akan bergetar keras, apa kalau SYNC 3 ini di-“PING” juga, seluruh badan mobil akan bergetar? Ah, masa iya sih.

Bagaimana menurutmu spoiler kecanggihan SYNC 3 ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: