Ford Fiesta Versi Reli Pakai Mesin 1.000 cc EcoBoost Bertenaga 170 PS!

by  in Berita&Ford&International
Ford Fiesta Versi Reli Pakai Mesin 1.000 cc EcoBoost Bertenaga 170 PS!
0  komentar
Ford-Fiesta-R2

AutonetMagz.com – Ford Fiesta EcoBoost termasuk sebagai mobil yang kami nilai memiliki mesin yang sangat luar biasa menakjubkan, baik dari segi performa, efisiensi dan tentu saja engineeringnya. Mesin 1.000 cc 3 silinder turbonya punya tenaga 125 PS dan torsi 170 Nm, jauh lebih besar daripada hatchback 1.500 cc 4 silinder yang biasa kita temui di jalanan, tapi ternyata mesin ini masih bisa lebih liar lagi lho.

Ford-Fiesta-R2-Rally-Car

Ini adalah Ford Fiesta R2 rally car yang masih menggunakan mesin EcoBoost yang sama dengan Fiesta versi lokal, dan tentu saja telah melalui homologasi FIA agar mobil 1.000 cc turbo bisa ikut reli di kelas R2. Fiesta ini sudah mendapatkan transmisi, suspensi dan sistem pengereman yang sudah sesuai dengan spesifikasi balap reli.

Mesin-Ford-Fiesta-EcoBoost-R2

Yang menarik, jelas mesin EcoBoostnya. Jika menurut kami Fiesta EcoBoost standar saja sudah kencang dengan 126 PS, Fiesta versi reli R2 ini punya 170 PS dari mesin yang sama dengan sejumlah menu modifikasi dari M-Sport. Tenaga ini sudah cukup untuk membawa Fiesta EcoBoost berlaga di kelas R2.

Sebagai informasi, Fiesta R2 rally car ini dibuat bagi para pereli muda yang ingin menyeriusi dunia balap reli yang terkenal tangguh. Setelah bisa menguasai kelas R2, baru bisa naik ke kelas yang lebih tinggi dengan Fiesta R5, dan bila sudah makin master, berarti siap masuk kejuaraan WRC menggunakan Ford Fiesta RS WRC.

Ford-Fiesta-RS-WRC-Valentino-Rossi

Fiesta R2 akan digunakan dalam Drive DMACK Fiesta Trophy Series, pertama di Rally de Portugal pada bulan Mei, dan juga di Finlandia, Jerman, Polandia dan Spanyol. Pemenang keseluruhan seri pada tahun 2015 akan mendapat kesempatan untuk bersaing dalam tujuh ronde WRC dengan Drive Ford Fiesta R5 yang sepenuhnya didanai oleh Drive DMACK musim berikutnya.

Bagaimana bagi para pemilik Fiesta, khususnya versi EcoBoost, tertarik mengupgrade performa Fiesta anda sesadis ini? Sampaikan pendapat anda di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: