Ford Fiesta Active : Versi Crossover Fiesta Seharga 340 Jutaan

by  in Berita&Ford&International
Ford Fiesta Active : Versi Crossover Fiesta Seharga 340 Jutaan
0  komentar

AutonetMagz.com – Tak perlu kita pungkiri lagi jika segmen mobil berprofil tangguh yang kita kenal dengan nama SUV merupakan segmen yang sedang laris manis. Dan kesuksesan dari SUV sendiri sedikit banyak terciprat ke mobil – mobil non-SUV yang ingin tampil dengan SUV-look yang biasa kita sebut dengan nama crossover. Nah, Ford tentunya tak mau ketinggalan ikut – ikutan tren crossoverisasi produk mereka, dan sambutlah Ford Fiesta Active.

Ford Fiesta Active sendiri menjadi salah satu varian pelengkap untuk jajaran Ford Fiesta generasi ketujuh yang sudah diperkenalkan pada bulan November 2017 silam. Mobil ini sudah turut diperkenalkan di momen tersebut, namun detail mengenai harga dan trimnya sendiri masih belum dikuak kala itu. Ford Fiesta Active sendiri hadir dalam beberapa trim, yaitu Ford Fiesta Active 1, Ford Fiesta Active B&O, dan Ford Fiesta Active X. Ford Fiesta Active sendiri akan menjadi jajaran seri Active yang sebelumnya juga sudah dihuni oleh Ford Ka Active, nama variannya mirip LMPV yang sudah diskontinyu di Indonesia ya. Nah, mari kita bedah sisi per sisi dari Ford Fiesta Active ini.

Mulai dari sisi depan, Ford Fiesta Active memiliki tampang yang langsung berbeda jika dibandingkan varian lain, karena Ford cukup niat memberikan perbedaan pada sisi depannya, tak sekedar menambah hitam – hitam di sana sini. Bumper depan dari Ford Fiesta Active sendiri berbeda, baik tarikan garisnya yang lebih tegas dari varian standar, hingga bentuk lampu kabut dan housing-nya yang terlihat lebih macho. Grille dari Ford Fiesta Active juga tentunya beda, jika di varian standar berlapis krom dan berbentuk bak gelombang laut, di Ford Fiesta Active ini grille-nya dilabur warna hitam dengan motif sarang lebah, nice. Dan seperti umumnya sebuah mobil crossover, bagian bumper depan bagian bawah akan dihiasi front under guard silver yang bersandingan dengan body cladding yang menyambung hingga sekujur body.

Pindah ke samping, velg yang dimiliki oleh Ford Fiesta Active ini berbeda dengan versi standar. Kesan tangguh hadir di velg dual tone miliknya ini. Masih senada dengan sisi depan, body cladding menyambung di sisi samping, dengan aksen silver yang senada dengan sisi depannya. Thank’s to them, karena mobil ini tak diberikan side body moulding yang biasanya menjadi hal wajib di mobil macam ini. Spion Ford Fiesta Active ini juga diberikan laburan dua warna, dimana sisi atas sewarna body, dan sisi bawah berwarna hitam. Atap mobil ini masih dilabur warna hitam seperti varian standar, menemani roof rail yang hadir di varian ini. Sisi belakangnya? Biasa, ada lanjutan body cladding hingga ke belakang, pun juga aksen silver yang menghiasi sisi belakangnya.

Ford Fiesta Active sendiri akan dijual mulai 17.790 Pounds di Inggris, atau setara 340 jutaan Rupiah. Harga ini sendiri berjarak 4.100 Pounds alias 78 jutaan lebih mahal dari varian standar. Nah, untuk varian Ford Fiesta Active B&O alias yang sistem audionya digarap Bang & Olufsen akan mendapatkan spion berpemanas, cup holder dengan iluminasi cahaya, roof rail hitam, armrest depan, dan juga layar MID 4,2 inci TFT, namun harganya 368 jutaan Rupiah. Sayangnya Ford sudah cabut dari Indonesia, eits, tapi siapa tahu nanti mereka kembali lagi. Bagaimana kalau menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: