Ford Sedang Kembangkan SYNC 3 yang Lebih Canggih

by  in Berita&Ford&International
Ford Sedang Kembangkan SYNC 3 yang Lebih Canggih
0  komentar
Cover-Ford-SYNC-3

AutonetMagz.com – Fitur Ford SYNC pada mobil-mobil Ford bisa dibilang sebagai fitur pintar yang mampu membuat siapapun mengacungkan jempol, termasuk kami yang telah mengujinya di mobil Ford Fiesta dan EcoSport. Oleh karena itulah, Ford tidak akan menyia-yiakan ketertarikan pasar terhadap fitur ini, dan kini mereka tengah mengembangkan sistem SYNC terbaru yang dinamai SYNC 3, tentu saja dengan fitur tambahan dan interface yang lebih baik.

Kini, SYNC 3 akan menggunakan layar sentuh besar sebagai interface antara sistem dan pengguna. Tombol-tombol menu juga didesain lebih besar dengan harapan mengurangi tingkat kerumitan penggunaan sistem, terutama bagi yang baru mengenal sistem SYNC 3.

Fitur-Ford-SYNC-3

Parrish Hanna, Ford Global Director of Human Machine Interface mengatakan,”Simplicity mempunyai nilai tersendiri. Mengurangi jumlah menu di layar membuat kontrol lebih mudah dan dirancang agar pengendara tidak perlu sering-sering menoleh ke layar untuk melakukan sesuatu.”

Fitur Voice Recognition yang canggih juga sudah dikembangkan di SYNC 3, membuat pelaksanaan perintah melalui suara jauh lebih simpel. Lalu ada AppLink yang pada dasarnya adalah sebuah AppStore yang telah dirubah juga, sehingga lebih mudah untuk mencari apa yang anda inginkan, dan juga memfasilitasi intergasi aplikasi bagi app developer.

Penasaran? Yuk simak videonya di bawah ini! Tapi kalau SYNC 3 bisa melakukan perintah dengan bahasa Indonesia kayaknya asik ya.

Read Prev:
Read Next:
  • yudha

    Hmm.. itu ford fusion kan? calon pengganti focus yah diindonesia? mudah2an fiesta & ecosport bisa diupgrade Headunitnya jadi sync 3.

    • Satriadi SS

      Bukan, itu Ford Fusion (Ford Mondeo di Eropa), dia sekelas Toyota Camry & Honda Accord. Untuk pasar Asia Tenggara baru ada SYNC 2 di All-New Ford Everest, di Eropa pun baru ada di beberapa mobil. Mungkin SYNC 3 baru ditemukan di Ford Fiesta & Focus generasi berikutnya, karena saya tidak yakin Ford Fusion/Mondeo akan masuk pasar Indonesia

    • Ridwan Hanif

      bukan, fusion pesaing camry, ford sync 3 sepertinya tidak upgradeable dari SYNC 1