Fernando Alonso dan Jenson Button Siap Balapan di Tim McLaren-Honda

by  in  Berita & Honda & International
Fernando Alonso dan Jenson Button Siap Balapan di Tim McLaren-Honda
0  komentar
Cover-Tim-McLaren-Honda

AutonetMagz.com – Sejak resminya McLaren dan Honda bergabung kembali dalam sebuah tim F1, mereka berjanji untuk saling berbagi kemajuan teknologi demi menyiapkan armada balapnya. Selain itu, merek asal Inggris dan Jepang ini sudah menentukan siapa yang akan berada di balik kokpit mobil jet darat mereka. Sambutlah dua nama yang sudah lama berkecimpung di dunia F1, yaitu Fernando Alonso dan Jenson Button.

Yasuhisa Arai, Senior Managing Officer, Honda R&D Co Ltd & Chief Officer of Motorsport Honda mengatakan, “Kami sangat senang menyambut Fernando Alonso dan Jenson Button sebagai bagian dari kampanye kami di F1 pada tahun 2015. Pengumuman susunan pembalap ini membuat kami dapat lebih fokus dalam persiapan untuk balapan musim depan”.

Mobil-Balap-F1-McLaren-Honda

Ron Dennis, Chairman & Chief Executive Officer McLaren mengatakan, “Saya sangat bahagia dapat memimpin era baru dari McLaren Honda dan kami yakin Honda sebagai partner mempunyai determinasi serta hasrat yang tinggi untuk memenangi kejuaraan ini. Sementara itu, kami mempunyai susunan pembalap yang kuat dimana Fernando dan Jenson merupakan jawaban yang kami butuhkan”.

Fernando Alonso adalah juara dunia F1 dua kali di tahun 2005 dan 2006, telah menjalani 234 balapan dengan 32 kali menang dan 97 kali podium. Sementara Jenson Button mempunyai pengalaman yang lebih banyak dengan menjadi juara dunia F1 di tahun 2009 serta melewati 266 balapan, memenangi 15 balapan, serta mengumpulkan 50 podium sepanjang karir balapnya.

Uniknya, baik Alonso maupun Button sama-sama mengidolakan Ayrton Senna. “Sejak kecil, aku bermimpi dapat mengikuti jejak dari Senna. Kini aku dapat membalap bersama McLaren Honda, tim dimana Senna pernah mengukir sejarah manis bersama tim ini di masa lalu. Ketika McLaren Honda tertarik untuk mengontrakku, aku tidak melewatkan hal tersebut dan aku telah mempertimbangkannya dengan matang untuk ambil bagian bersama segenap tim. Selain itu McLaren Honda mempunyai fasilitas yang luar biasa baik di Inggris maupun di Jepang, hal ini membuat aku yakin 100% untuk dapat memberikan yang terbaik”, ujar Alonso.

Pengujian-mobil-F1-McLaren-Honda

Jenson Button yang juga mengidolakan Alain Prost selain Ayrton Senna mengatakan, “Aku sangat gembira dapat melanjutkan karir balapku yang akan memasuki tahun yang ke-16 dan juga musim ke-6 bersama McLaren. Seperti yang diungkapkan oleh Fernando, kami yakin McLaren Honda mempunyai sejarah yang luar biasa dan kami akan bekerja untuk meraih kesuksesan bersama. Selain itu aku juga mempunyai pengalaman bersama Honda pada periode tahun 2003 hingga 2008, dimana aku telah melalui berbagai hal yang luar biasa,” tambahnya.

McLaren dan Honda dulu pernah bekerja sama tahun 1988 hingga 1992. Pada periode tersebut, tim McLaren Honda berhasil meraih empat gelar juara dunia konstruktor (1988-1991), dan total 45 kemenangan periode tahun 1988-1992. Musim balap tahun 1988 merupakan musim tersukses McLaren Honda, dimana McLaren Honda berhasil meraih 15 kemenangan dari 16 balapan dalam satu musim. Hal ini menjadikan McLaren Honda menjadi pemegang rekor bertahan sebagai tim balap yang mampu meraih kemenangan terbanyak dalam satu musim hingga saat ini.

Read Prev:
Read Next: