Ford Mustang dan F-150 Disiapkan Versi Hybridnya?

by  in Ford&International
Ford Mustang dan F-150 Disiapkan Versi Hybridnya?
0  komentar

AutonetMagz.com – Mobil-mobil rakus BBM dan besar macam Ford Mustang dan F-150 biasanya sudah masa bodoh dengan konsumsi BBM. Mereka tidak keberatan dibilang boros atau tamak, yang penting saat mau bensin, harus ada bensinnya, nanti dikasih performa mesinnya sebagai gantinya. Nah, apa yang akan terjadi jika dua mobil rakus macam Mustang dan F-150 mau memakai teknologi hybrid?

Terheran-heran? Silakan, namun itulah kenyataan yang akan terjadi di masa depan. Ford sudah mengonfirmasi bahwa Ford Mustang dan Ford F-150 akan mendapat sokongan teknologi mesin listrik di 2020, dalam bentuk hybrid. Lima tahun berikutnya, setidaknya 7 dari 13 model global Ford harus sudah mengusung tenaga listrik, atau setidaknya hybrid, begitu kata Ford.

Ford Mustang hybrid akan direncanakan untuk memulai karir di Amerika Utara, dan F-150 akan melakukan napak tilas lebih luas daripada Mustang, karena selain di Amerika Utara, ia akan mencoba pasar di sekitar Timur Tengah. Bagaimana mengenai van? Mereka sudah punya rencana juga, yakni Ford Transit Custom plug-in hybrid yang akan menginvasi pasar van di Eropa, dan mengincar rival sejenis Nissan e-NV200 (Evalia versi listrik).

Ford F-150 hybrid akan dibangun di pabrik truk Ford di Dearborn. Mustang? Nah, soal Mustang hybrid, entah Ford mau pakai mesin V8 Coyote kebanggaannya atau mau pakai mesin V8 lain. Karena semakin banyak konsumen di seluruh dunia menjadi tertarik pada kendaraan hybrid dan listrik, Ford berkomitmen untuk menjadi pemimpin dalam menyediakan konsumen dengan berbagai kendaraan listrik, layanan dan solusi yang membuat kehidupan masyarakat lebih baik, “kata Mark Fields, presiden dan CEO Ford.

Menurut Ford, wujud nyatanya sedang direalisasikan via investasi sebesar 700 juta Dollar AS di pabrik perakitan Flat Rock milik Ford di Michigan, dalam rangka memfasilitasi pembangunan mobil self-driving dan mobil listrik di samping Mustang dan Lincoln Continental. Langkah ini akan menciptakan 700 pekerjaan baru bagi penduduk sekitar. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: