FordPass SmartLink Buat Mobil Lawas Terasa Canggih

by  in Berita&Ford&Hi-Tech
FordPass SmartLink Buat Mobil Lawas Terasa Canggih
0  komentar

AutonetMagz.com – Memiliki sebuah mobil yang sudah berumur berarti kalian tak bisa menikmati fitur – fitur terkini yang ada di mobil baru. Yap, itu sudah wajar hukumnya, jika ingin menikmati fitur – fitur terkini yang canggih di mobil, maka belilah mobil yang baru. Nah, namun Ford nampaknya ingin memberikan nuansa canggih untuk mobil – mobilnya yang tak baru alias sudah berumur.

Adalah FordPass SmartLink, sebuah fitur baru yang bisa didapatkan para pemilik mobil Ford yang sudah berumur. Nah, namun perlu digaris bawahi, mobil Ford berumur yang kami maksudkan punya batas, yaitu untuk produk yang ada di rentang tahun 2010 hingga 2017 kemarin. Lho, kenapa? Ya karena pihak Ford mendesain sistem ini untuk mobil keluaran tahun tersebut. Nah, FordPass SmartLink sendiri juga perlu dicolokkan ke OBD II Port yang terletak di bawah setir mobil, dan begitu terhubung akan memberikan sebuah akses pada fitur konektivitas yang modern yaitu 4G LTE.

Nah, FordPass SmartLink sendiri memiliki beberapa fitur, yaitu sebagai hotspot 4G, fungsi monitoring kondisi mobil, security alerts, dan vehicle locator. Kami menyematkan sebuah video yang menunjukkan peragaan dari fitur – fitur FordPass SmartLink pula di artikel ini. FordPass SmartLink juga membuka akses bagi pengguna untuk menggunakan smartphone mereka sebagai remot untuk menyalakan mobil, mengunci, dan membuka kunci mobil. Fitur tersebutlah yang nyatanya jika digunakan menjadi cukup keren dan berbeda jika dibandingkan kendaraan lain, walaupun hanya gimmick karena jika smartphone kalian kehabisan baterai, kalian tetap akan kembali menggunakan kunci konvensional kan.

Ford sendiri sudah mengembangkan FordPass SmartLink ini dalam dua tahun terakhir, dan pabrikan asal Amerika Serikat ini menggandeng Verizon untuk menyediakan konektivitas mobile yang mumpuni. Lalu, dengan menambahkan fitur yang ‘keren’ ini, kira – kira berapa duit yang harus dirogoh oleh para konsumen mobil Ford? Jawabannya adalah tergantung. Lho? Kok tergantung? Yap, tergantung berapa lama kalian menggunakan fitur ini, karena sistem pembayaran FordPass SmartLink ini bukan sekali bayar, melainkan sistem berlangganan. Untuk 24 bulan pemakaian, anda perlu membayar sekitar 16.99 US Dollar per bulannya, alias jika ditotal ada 407,26 US Dollar alias 5,6 juta untuk dua tahunnya.

FordPass SmartLink sendiri akan mulai dijual di Amerika Serikat pada pertengahan tahun ini dan hanya tersedia di diler – diler Ford saja. Kehadiran FordPass SmartLink sendiri merupakan salah satu contoh paling baru dari rencana agresif Ford untuk menghadirkan konektivitas yang mutahir di mobil – mobilnya. Jadi, bagaimana menurut kalian? Gimmick? atau berguna? Yuk sampaikan pendapat kalian

Read Prev:
Read Next: