Ford Mustang 2018 Takkan Pakai Mesin V6 Lagi

by  in Ford&International
Ford Mustang 2018 Takkan Pakai Mesin V6 Lagi
0  komentar

AutonetMagz.com – Untuk Ford Mustang generasi terkini, ada 2 pilihan mesin yang sering disebut-sebut sebagai pilihan paling pas serta masuk akal. Yang pertama, tentu saja versi 5.000 cc V8. Jelas dong, masa muscle car tidak pakai mesin V8? Tapi jika kamu mau Mustang dengan performa lumayan dan tidak mau berurusan dengan konsumsi BBM rata-rata 7 km/liter seperti mesin V8, ada yang 2.300 cc 4 silinder turbo EcoBoost dengan tenaga 300 hp-an dan konsumsi BBM kisaran 14 km/liter.

Ford Mustang 2015 V8 Engine

Namun tahukah kamu jika ada satu pilihan mesin yang jarang disebut? Ya, selain versi V8 dan 4 silinder turbo, Ford Mustang baru juga ada dalam pilihan mesin 3.700 cc V6 TiVCT naturally aspirated. Yah, anggap saja seperti Nissan 370Z dari Amerika, soalnya mesinnya sama dan sama-sama RWD. Nah, Ford Mustang sebentar lagi akan mendapat peremajaan, dan salah satu sajian perlakuan yang akan diterima adalah akan hilangnya pilihan mesin V6.

Ford Mustang Ecoboost Engine

Dikebirinya pilihan mesin V6 datang dari warta yang dikabarkan oleh forum Mustang6G yang menaungi penggemar Ford Mustang generasi keenam. Diperkirakan, varian V6 dihilangkan karena tanggung, sebab performanya tak beda jauh dengan varian 2.300 cc 4 silinder EcoBoost. Kami rasa tidak akan ada yang protes, karena mesin V8 akan tetap ada dan berjaya di ruang mesin Mustang, dan demikian pula dengan pilihan mesin 2.300 cc 4 silinder EcoBoost turbo.

Ford Mustang 2015 Interior

Di samping itu, Ford Mustang facelift 2018 akan memakai transmisi otomatis 10 percepatan, dan diklaim berjenis kopling ganda. Transmisinya diperkirakan sama dengan unit yang dikembangkan oleh Ford dan GM, di mana transmisi itu sekarang menjadi komponen dalam Ford F-150 baru. Opsional lain adalah suspensi MagneRide bagi varian EcoBoost dan GT, sementara untuk Shelby GT350 dan GT350R, suspensi itu sudah jadi standar.

Ford-Mustang-Shelby-GT350R-front

Opsional baru lainnya adalah “Performance Package 2” untuk membuat Ford Mustang menjadi lawan yang seimbang bagi Chevrolet Camaro 1LE. Mengenai warna, warna Grabber Blue akan dihapus, sementara itu akan muncul warna lain seperti Orange Fury dan Royal Crimson, plus warna Kora Blue seperti milik Ford Mustang 50 Year Limited Edition. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: