Ford Luncurkan Jasa Antar Pizza dengan Mobil Tanpa Awak!

by  in Berita&Ford&Hi-Tech
Ford Luncurkan Jasa Antar Pizza dengan Mobil Tanpa Awak!
0  komentar

AutonetMagz.com – Penantian panjang dengan melakukan riset yang mendalam akhirnya membuahkan keberanian bagi Ford untuk meluncurkan mobil tanpa awaknya di Florida. Namun mereka tidak ingin langsung membawa penumpang sebagai angkutannya. Lalu apa yang menjadi komoditi yang diangkut oleh mobil tanpa awak dari Ford ini? Jawabannya adalah Makanan.

Yap, Bekerja sama dengan Domino’s Pizza, mereka akan menjadi pengantar Pizza pada awalnya dan berencana melebarkan sayap dengan kantor pos setempat untuk dapat mengirim barang. Bagaimana dengan teknis pelaksanaan? Ford menyebutnya pilot program, artificial intelligence yang dapat melakukan interaksi dengan customer menggunakan serangkaian sensor yang banyak.

Dengan hadirnya mobil otomatis, lantas apa kerja manusia? Para Pekerja sendiri akan berada di service station dengan melakukan perawatan rutin, termasuk membersihkan sensor, karena sensor merupakan kunci utama mobil tanpa awak, termasuk di mobil lansiran dari Ford ini.

Nantinya juga mobil ini akan diuji coba di Bandara Miami sebagai kendaraan operasional bandara tanpa awak dan Ford akan senantiasa melakukan evaluasi dan inovasi agar mobil tanpa awak ini dapat merambah ke semua ranah transportasi.

Ya melihat berita seperti ini tetap saja tidak akan cocok di Indonesia, jika dipaksakan entah kapan bisa tertib, kasian sensornya mendeteksi motor dan mobil yang padat dimana – mana, betul tidak? Bagaimana menurut kalian kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah.

Read Prev:
Read Next: