Ford Ecosport Facelift Lagi di China, Kali Ini Interior Berubah!

by  in Berita&Ford&International
Ford Ecosport Facelift Lagi di China, Kali Ini Interior Berubah!
0  komentar


ford ecosport facelift china

AutonetMagz.com – Sebenarnya kemarin Ford EcoSport pernah melakukan facelift sekali, dengan perubahan terbesar ada pada hilangnya ban serep konde yang banyak menuai antara suka atau tak suka. Tapi karena pasar China biasanya tidak mau disamakan dengan negara lain, Ford memutuskan untuk memberikan versi facelift yang berbeda sendiri untuk China, itulah yang terlihat dari foto-foto prototipe yang disamarkan ini.

Meski ditutup, kelihatan kalau Ecosport facelift spek China akan memakai lampu depan baru, gril baru, foglamp baru yang lebih besar yang sekarang menyatu dengan lampu sein. Di samping itu, penggunaan pelek baru dan hilangnya ban serep konde diklaim akan serupa dengan spek Eropa, namun entah Ecosport baru ini ground clearancenya berubah jadi 190 mm atau tetap 200 mm seperti sebelum facelift.

ford ecosport facelift china side

Kami sedikit bingung saat melihat interiornya. Entah kenapa layar head unit Ford SYNC yang berdiri di tengah situ dengan monitor kecil dan bingkai besar terlihat murahan sekali. Kalau sudah begini, head unit mlik Jazz, HR-V dan City baru spek Indonesia jadi terlihat agak mendingan. Selain dari bentuk head unitnya, bentuk kisi AC tengah dan kontrolnya juga berubah dibanding Ecosport yang kita kenal, sementara lainnya tetap sama.

interior ford ecosport facelift china

Mesin Ecosport baru akan tetap mengandalkan mesin 1.000 cc Ecoboost sebagai pilihan utama yang punya tenaga 123 hp,  sementara versi bensin ti-VCT 1.500 cc non turbo bertenaga 110 hp hanya akan hadir sebagai pelengkap saja. Ya, hanya varian bensin, tidak ada varian turbodiesel TDCi. Opsi transmisinya tidak berubah, 5 percepatan manual atau 6 percepatan kopling ganda.

Well… Fine, setidaknya interiornya sudah ketahuan seperti apa, tapi tetap saja kita penasaran dengan eksteriornya, sebab bisa jadi eksteriornya lebih cakep daripada Ecosport versi global. Soal layar head unitnya, kami rasa yang sekarang penataannya lebih baik meskipun sudah agak berumur. Bagaimana denganmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Tulus Budi

    i kata keyennnnnnnn

  • Aryo Wicaksono

    ford sync kerja sama dengan Mikocok, jadi wajar, lah, sudah ketinggalan zaman dibandingkan dengan bahkan head unit Jazz yang aneh itu. oh iya, hari minggu siang kemarin aku mampir belanja dan makan di BIP, ternyata head unit Jazz memang bisa digeser naik turun, lho. gimana mau bersaing lawan Tesla, ya.

    • Indra

      Kayaknya itu varian tengah/terendah, bukan full-spec..

    • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

      Pantesan bisa digeser. Soalnya kemaren gw liat kok nutupin kisi2 ACnya.

      • Aryo Wicaksono

        oh, sampai sekarang orang lain belum ada yang konfirmasi layar jazz bisa naik turun, ya? padahal kemarin iseng penasaran aja greget pengen megang.

  • Dito

    bentuk kisi2 ac tengahnya kok sekilas mirip mazda6 yang facelift terakhir ya…

  • T_Boggard

    FordSync sudah jadul, sekarang jamannya Apple CarPlay dan Android Auto

  • Andi

    Paling ubah grill jadi ala aston martin kaya fiesta & focus. Utk headunit itu paling buat trim bawah, yg trim atas full touchscreen

    Yg agak aneh justru kalo udah ga pake konde, tapi bukaan pintunya masih nyamping. Kaya mobil jadul aja. Nanggung amat kalo facelift konde sekalian aja pintunya jg dibikin buka keatas kyk hatchback