Akankah Ford Menyiapkan EcoSport 7 Seater?

by  in Berita&Ford&Merek Mobil
Akankah Ford Menyiapkan EcoSport 7 Seater?
0  komentar
Ford-Ecosport-7-Seater-Concept-Front-Quarter

AutonetMagz – Sejak pertama kali diluncurkan di Indonesia, All-New Ford EcoSport sudah menjadi fenomena di kelas Small SUV. Seperti kita ketahui, pemain di kelas small SUV Indonesia untuk harga dibawah 300 juta tidaklah banyak. Tercatat, hanya Toyota Rush, Daihatsu Terios dan Nissan Juke yang bersaing di kelas ini. Ford melihat peluang tersebut dan dengan penuh kesiapan serta rasa percaya diri, akhirnya mereka meluncurkan The All-New Ford EcoSport.

Menilai dari First Impression Review Ford EcoSport yang pernah kami bahas sebelumnya dan setelah menguji ketangguhannya di Padang, kami berani menyimpulkan bahwa Ford EcoSport bukanlah “anak kemarin sore” yang tampil ala kadarnya. EcoSport dihadirkan dengan sangat baik, mulai dari eksterior yang gagah, interior yang berkualitas, fitur canggih dan pengalaman berkendara yang diatas rata-rata meski belum memakai mesin EcoBoost. Namun, ada satu hal yang patut diperhatikan oleh pihak Ford untuk EcoSport, yaitu akomodasi.

Memang, sebagai small SUV 5-Seater dan bila dibandingkan dengan Nissan Juke, Ford EcoSport masih layak berbangga diri, namun jika sudah berhadapan dengan Toyota Rush dan Daihatsu Terios, khususnya Terios, Ford harus mengakui keunggulan kedua pemain lama tersebut yang memiliki akomodasi lebih baik. Seperti kita ketahui, Toyota Rush dan Daihatsu Terios awalnya juga merupakan small SUV 5-Seater yang juga dijual di Jepang dan Eropa, namun khusus untuk pasar Indonesia, mereka menjelma menjadi 7-Seater meski hanya Terios yang sudah dilengkapi bangku baris ketiga sebagai standar, sedangkan Rush menjadikan bangku baris ketiganya sebagai opsional dari pihak Toyota.

Ford-Ecosport-7-Seater-Concept-Side

Ada baiknya untuk Ford merencanakan versi 7-Seater dari EcoSport, sebab Rush dan Terios 7-Seater yang beredar di Indonesia sebenarnya juga berbasis Small SUV 5-Seater. Kali ini, AutonetMagz juga menghadirkan render prediksi bila Ford mau mengembangkan EcoSport menjadi 7-Seater. Berkat penambahan panjang bodi, sekilas EcoSport malah terlihat seperti Medium SUV karena bodi aslinya yang sudah gagah. Bila dengan model 5-Seater saja EcoSport sudah cukup mengancam, apalagi dengan model 7-Seaternya. Sepertinya bila versi 7-Seater dan varian EcoBoost jadi kenyataan, bukan mustahil bila Ford akan menjadi market leader untuk kelas Small SUV. Setuju nggak guys?

Read Prev:
Read Next:
  • arul

    ini yang ditunggu-tunggu, gak usah 7 seater asal ecosport 5 seater + ecoboost aja udah oke banget.

    • Hillarius Satrio

      setujuuuu

    • arul

      ecosport + ecoboost kombinasi yang mantap, mudah-mudahan menjadi kenyataan. langsung indent dah kalo ada wkwkwk

      • Satriadi SS

        Kalo di Eropa udah ada tuh Ford EcoSport yang mesin EcoBoost

    • dui

      Lihat pasarnya dulu gan, seandainya ford ngeluarin Ecosport dg mesin ecoboost pasti kalah saing sama brand tetangga. mengingat harganya pasti di atas 250 jt. Daripada buat Ecosport bermesin Ecoboost, mendingan buat pabrik perakitan di sini kayak brand sebelah. Sehingga bisa lebih menjamin ketersediaan sparepart-nya. Gimana, setuju/gak?

      • rizki

        setuju banget tuh, kalo kaya sekarang seperti sekadar jadi agen penjual produk Ford Thailand. Kemudian kalo trus masukin MPV, tambah mantap tuh

  • kayak’a kpanjangan deh blakang’a
    tapi kalo bener dibikin, mampus tuh Rush/Terios ahahahaaa :))

    • Hillarius Satrio

      sengaja dibikin begitu, dengan pertimbangan penumpang baris ketiga ga bakal sempit-sempit banget dan bagasi masih bisa narok barang dengan wajar :v

  • zack

    Ford produknya bagus sayang after sales service + Resale value masih belum selevel merk jepang..Ini yang bikin konsumen berpikir 2x buat beli ford..

  • reader

    Keknya disinilah salah satu perbedaan utama karakter prinsipal Jpn tulen (Toyota group) vs West (Chevy, Ford, termasuk Nissan,.. ) jualan mobil di Indonesia. Si Jpn berprinsip “apa maunya konsumen itulah yg dibikin. Produk global sekalipun, dirombak sesuai selera sini”. Tapi,. Si West group,bawa mentah mentah produk luar kesini, konsumen “dipaksa” ngikut, itupun sudah di downgrade.

  • autonet reader

    yang 5 seaternya aja udah kacang goreng, apalagi yang ini….

  • READER

    SAYANG SPION BELUM BISA LIPAT OTOMATIS…. DAN LAMPU HEADLAMP BELUM PROYEKTOR.
    BAN SEREP KURANG OK ADA DI BELAKANG.

    • daoen

      lagian keren pake ban serep dibelakang, bisa multi fungsi .. klo ditabrak dari belakang, yang kena duluan bannya bukan pintu 😀

      ciri mobil SUV sejati pake konde [ban serep nempel di pintu belakang]

  • Pintu belakang nya itu lho kok mbukanya ke samping mustinya ke atas n model konde gitu jg musti dipermak
    Udah sensor parking blum y???

  • Bagasi EcoSport kan udah gede, berarti dipanjanginnya gak usah segitunya kalee

  • daoen

    kapasitas bagasinya bakalan kayak taruna Fseries nih

  • . crv yg 5 seater aja laris manis tgg aja vezel adik crv asal harganya beti sama teri bakal laris kyk crv yg fun to drive pasti..

  • eddy

    ecosport selain 7 seat lebih ok lagi kalo ada varian diesel maticnya.pasti marketnya jauh lebih dasyat lagi bro.tapi tetap jaga price yg realistis kompetitif.minat juga kalo ada.ditunggu kehadirannya segera

  • shivam prajapati

    Launch date in ecosport 7 seater

  • ydsputra

    Setuju banget nih, apalagi awd atau rwd