Ford Ranger Sabet Rating 5 Bintang di Tes Tabrak Asean NCAP

by  in Berita&Ford&International
Ford Ranger Sabet Rating 5 Bintang di Tes Tabrak Asean NCAP
0  komentar
ford-ranger-wildtrak-2015-depan

AutonetMagz.com – Ford Everest sudah dites oleh badan keselamatan Asean NCAP dan meraih hasil yang memuaskan, sekarang giliran saudara double cabin-nya, yakni Ford Ranger. Kami tidak dapat menemukan video yang dirilis oleh Asean NCAP mengenai tes tabrak Ranger, tapi hasilnya bagus juga, karena Ranger bisa meraih nilai evaluasi tertinggi sebesar 15,45 dari 16 poin, terbaik di kelas double cabin.

“Meraih 5-bintang ASEAN-NCAP merupakan pencapaian penting dalam kisah sukses new Ranger karena kami mendesain dan mengembangkan kendaraan ini untuk menantang dunia konvensional truk pickup dan menghadirkan untuk pelanggan fitur-fitur keselamatan terdepan di kelasnya lebih dari sebelumnya,” kata Mark Kaufman, presiden, Ford ASEAN.

ford-ranger-2015-interior

“Keselamatan selalu menjadi prioritas utama Ford. Kami sangat bangga dengan prestasi yang telah kami capai dan pengumuman ini merupakan bukti lebih jauh bahwa new Ranger setia mengemban warisan ‘Build Ford Tough’ dengan tingkat keselamatan menakjubkan yang diharapkan pelanggan di segmen kendaraan yang sangat penting ini,” tambah beliau.

Untuk memenuhi syarat mendapatkan peringkat bintang lima, sebuah kendaraan harus dilengkapi dengan setidaknya dua airbag, electronic stability control dan fitur peringatan sabuk pengaman penumpang depan. Model yang diuji juga dilengkapi dengan dual front airbag, Electronic Stability Control (ESC), Emergency Brake Assist (EBA), Roll Over Mitigation (ROM) dan ISOFIX untuk child seat.

ford-ranger-new

Model yang digunakan untuk uji tabrakan merupakan Ranger spek Malaysia, jadi mungkin ada beberapa perbedaan fitur sedikit, tapi saat kami melihat Ranger pertama kali di IIMS 2015, kami bisa lihat kalau mantri sunat fitur Ford bisa dibilang sebagai salah satu yang paling malas bekerja. Perbedaan memang ada, tapi tidak signifikan.

Bagaimana menurutmu tentang hasil tes tabrak Asean NCAP Ford Ranger ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • farid

    Ford salah satu atpm di indonesia yg menjual teknologi dibanding brand value jadi lebih minim sunatan

    • Rafi M. P.

      Dan juga yang sering beriklan (skrg aja Ford Everest diiklanin abis New Fiesta sama Focus)