Ford EcoSport 2016 Kini Tanpa Ban Serep Konde, Yes or No?

by  in Berita&Ford&International
Ford EcoSport 2016 Kini Tanpa Ban Serep Konde, Yes or No?
0  komentar
Ford-EcoSport-facelift-2016

AutonetMagz.com – Beberapa bulan lalu, kami sempat memberitakan tentang akan munculnya facelift dari small SUV Ford EcoSport. Publik sangat menantikannya, terlebih saat kami mengabarkan tentang kemungkinan hilangnya ban serep konde yang menggantung di pintu bagasinya. Akhirnya kini Ford menepati janjinya, inilah foto pertama dari Ford EcoSport 2016 yang tampil tanpa ban serep konde.

Foto di atas adalah Ford EcoSport S 2016, varian sporty baru dari EcoSport. Ia tampil dengan warna baru bernama Deep Impact Blue, mungkin agak terasa sedikit kurang familiar jika kita mengingat Ford EcoSport sekarang yang sering membanggakan warna orange nya.

pelek-Ford-Ecosport-facelift

Ground clearance EcoSport baru kini berkurang dari 200 mm menjadi 190 mm, alasannya adalah demi handling yang lebih baik. Ada lagi, versi sporty ini tidak mendapat roof rail sebagaimana EcoSport sekarang, namun ia mendapat sentuhan warna hitam di atapnya. Hadir juga cover spion, pelek 17 inci palang tujuh, aksen silver di rear diffuser dan kaca film sebagai standar.

Ngomong-ngomong, entah kebetulan atau tidak, berita Ford EcoSport facelift ini langsung kami dapatkan hanya sehari setelah kami mendapat bocoran interior Toyota Rush facelift yang menjadi rivalnya di Indonesia, seolah Ford ingin menjawab tantangan Toyota.

Interior-Ford-EcoSport-facelift-2016

Di bagian dalam, ubahannya tak begitu banyak dan mencolok. Yang baru adalah instrumen yang sudah didesain ulang dengan bingkai chrome di sekelilingnya, auto light dimming dan detailing chrome di beberapa bagian. Sebagai standar, sudah hadir navigasi satelit dan kamera mundur.

Yang cukup mendapat perhatian dari Ford adalah kualitas pengendaraannya. Ford menyetel ulang suspensinya dengan twist beam, spring dan damper yang dirancang kembali untuk mengoptimalkan kualitas sasis EcoSport. Selain itu, stability control dan power steering elektriknya juga diupgrade agar lebih mantap, mudah dan aman dikendalikan.

Ford-EcoSport-facelift-2016-belakang

Soal mesin, EcoSport diesel kini punya tenaga ekstra 5 PS, sementara versi bensin belum ada info ubahan apapun. Yang pasti, ada perubahan tertentu di torsi girboks gigi rendah untuk memberikan torsi lebih, baik bagi mesin EcoBoost ataupun TDCi diesel.

Bagaimana menurut anda, EcoSport tanpa konde ini cakep atau tidak? Terutama apakah anda ingin jika varian S yang ada di foto masuk ke Indonesia? Sampaikan di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: