Ford Siap Menggelontorkan Fiesta ST200 dengan tenaga 215 HP

by  in Ford&International&Mobil Baru
Ford Siap Menggelontorkan Fiesta ST200 dengan tenaga 215 HP
0  komentar
Ford-Fiesta-ST200-2016-front

AutonetMagz.com – Setelah Ford sudah melemparkan produk pertamanya New Kuga sebagai pemanasan, maka pada saat Geneva Motor Show 2016 nanti akan ada Fiesta kencang. Hem sayangnya Fiesta kencang ini bukanlah Fiesta RS yang kita harap-harapkan tetapi adalah versi Fiesta ST200 dengan mesin 1.6-liter ecoboost yang di re-tuned ulang oleh Ford Performance.

Seperti yang kita ketahui Fiesta ST sendiri memang sudah ada dan model ini menggunakan mesin 1.6-liter Ecoboost dengan tenaga 197 hp dan torsi 290 Nm. Namun Ford Performance merasa dengan tampilan baru maka haruslah model ini mendapat tenaga baru sehingga untuk model terbaru ini mendapatkan asupan gizi 18 hp dan 50 Nm. Sehingga kalau ditotal maka tenaga hot hatch Ford ini sekitar 215 hp dan 320 Nm. Aplikasi transmisi manual 6-speed tetap dipertahankan namun final drive ratio dipendekkan dari 3.82 menjadi 4.06.

Ford-Fiesta-ST200-2016-rear

Sehingga hasilnya model ini dapat melaju 0-100 km/jam hanya butuh 6,7 detik saja alias 0,2 detik lebih cepat dibandingkan ST lawas. Topspeed pun bertambah 10 km/jam sehingga menjadi 230 km/jam. Tk hanya itu saja, chassis yang digunakan pun berbeda dengan Fiesta biasa agar meningkatkan Torque Vectoring dan Electronic Stability Control dengan 3-mode, modifikasi front steering knuckle, suspensi direndahkan 15 mm dan lebih stiff, memberi steering rack yang lebih tajam serta menperbesar rem cakram belakang

Meski begitu model ini akan terlihat aneh jika tampilannya tidak berbeda jauh dengan saudaranya yang punya tenaga lebih rendah. Oleh karena itu Ford memberikan beberapa diferensiasi dengan siraman cat Storm Grey, alloy wheel dengan motif hitam berdiameter 17 inchi, kaliper rem merah dan tentu saja logo ST200. Kalau bicara bagian dalamnya ST200 mendapatkan jok kulit partial Recaro Charcoal di bangku depan dengan jahitan silver. Selain itu kita juga dapat melihat scuff plate beriluminasi dan seatbelt dengan detailing silver.

Ford-Fiesta-ST200-2016-interior

Model ini akan hadir pada bulan Juli di beberapa dealer, sementara kita belum dapat pencerahan dengan model RS, yaah ST200 ini hanyalah pelipur lara bagi para enthusiast Ford. Tapi bila Fiesta tampilan baru sudah disematkan tipe ST, sepertinya sih Ford bakal mulai meracik generasi terbaru Fiesta tidak lama lagi. Bagaimana menurutmu? monggo berikan corat-coret di bawah ini ya.

Read Prev:
Read Next: