Ford Tawarkan File Mobilnya untuk Dicetak Memakai Printer 3D oleh Konsumen

by  in  Berita & Ford & Hi-Tech
Ford Tawarkan File Mobilnya untuk Dicetak Memakai Printer 3D oleh Konsumen
0  komentar
ford-shelby-gt350r-3d

AutonetMagz.com – Di luar negeri, printer 3D kini menjadi must have item bagi sejumlah orang karena kemampuannya untuk merancang suatu bentuk 3D secara presisi. Menyadari kegunaan alat tersebut, Ford berpikir untuk melakukan sesuatu yang mungkin tak terpikirkan sebelumnya. Mereka sekarang mengizinkan konsumen untuk mengambil file-file model mobil Ford yang terdiri dari file digital image dan file 3D untuk dicetak sendiri memakai printer 3D.

Ingat, yang dicetak hanya model mobilnya saja, bukan mobil aslinya. Dengan skala 1/32, modelnya seukuran diecast mobil yang bisa kita temui di mall, toko hobi dan tempat lainnya. Hasil model cetakan printer 3D bisa dipakai untuk banyak kegunaan, di antaranya studi desain mobil, sebagai pajangan atau hal-hal lainnya.

ford-focus-st-3d

Di situs 3d.ford.com, hanya ada 6 mobil yang blueprint-nya sudah tersedia, yakni Ford F-150, Ford GT, Ford Focus RS, Ford Fiesta ST, Ford Focus ST dan Ford Shelby GT350R. Ford berjanji akan segera memperbanyak pilihan model jika penggunanya berminat dengan model lainnya.

Tak hanya itu, situs ini juga memungkinkan kita untuk mendesain model 3D rancangan kita sendiri, karena mereka menyediakan file-file yang belum dibentuk menjadi sebuah model 3D tertentu untuk kita bentuk sesuai imajinasi dan kreativitas kita. Kalau sudah jadi, tinggal di-download dan dicetak di printer 3D yang kita punya. Sayangnya, layanan yang satu ini tidak gratis, harus bayar.

ford-fiesta-st-3d

Begitu juga dengan material cetakannya, jika kita memakai fasilitas yang gratisan, material cetakan model 3D-nya adalah plastik. Jika bersedia membayar, maka skala model dan materialnya bisa dibuat sangat beragam, terserah pembelinya. Untuk anda para pembaca yang punya printer 3D, hal ini sayang rasanya kalau tidak dicoba.

Apa pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: