D-Cab dari RAM akan Diberikan Mesin Hellcat

by  in Berita&International
D-Cab dari RAM akan Diberikan Mesin Hellcat
0  komentar

AutonetMagz.com – Sukses melenggang sebagai varian paling laku di Amerika Serikat memang tidak mudah. Setidaknya sebentar lagi Ford F-150 Raptor harus khawatir dengan kemunculan rival D-cab dengan varian kencang. RAM akan membuat Rebel TRX concept ke jalur produksi dan mengusung tema powerfull truck.

Rebel sendiri memakai basis RAM 1500 namun akan diberi modifikasi agar performa dan kemampuan offroad-nya meningkat. Dibekali dengan mesin bensin 6.200 cc V8 supercharged dan memiliki titel ‘Hellcat’, membuat mobil ini mempunyai tenaga ‘hanya’ 600 hp. Mengapa ‘hanya’, karena faktanya angka tersebut sebenarnya kecil, tenaga tersebut telah diturunkan dari aslinya yang berada di sekitar 700 hp.

Bagi kami sebuah D-cab dengan tenaga 600 hp tetap sangat luar biasa. Mobil yang akan berhadapan langsung dengan Ford F-150 edisi Raptor ini diatas kertas memiliki tenaga terbesar. Edisi kencang dari F-150 tersebut harus menelan pahit karena tenaga mobil mereka yang berada di angka 450 hp dan torsi 691 Nm dari mesin twin-turbo V6 3.500 cc-nya tampak tidak ada apa – apanya.

Jika melihat desain dari mobil ini, tampaknya sangat menjanjikan sebagai sebuah mobil kekar. Dari depan tampak mobil ini seperti siap memangsa Anda dengan grill dan skid plate yang besar sekali. Pemilihan warna 2-tone-nya juga terkesan pas meskipun menurut kami pribadi warna merah di velg agak mengganggu. Satu lagi, ban serep full size berjumlah 2 di bagasi rasanya cukup menyita tempat dan berlebihan.

Mobil ini diperkirakan akan segera dijual pada akhir 2017 dan memiliki harga 55.000 dollar. Jangan bandingkan pick-up ini dengan D-Max, Hilux, Navara, maupun Strada Triton ya, karena memang beda kelas. Mobil ini adalah full-sized pickup truck dan akan sangat canggung kalau ada di jalanan Indonesia. Agya akan tampak seperti Daud dan Rebel TRX akan nampak seperti Goliath. Btw, perlu ngga sih Indonesia kemasukan full-sized pickup truck? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: