Ford F-150 Raptor, Terinspirasi dari Pesawat F-22 raptor

by  in Berita&Ford&International
0  komentar

AutonetMagz.com – Pabrikan – pabrikan memang memiliki banyak sekali bahan inspirasi untuk membuat sebuah mobil ataupun memberikan penampilan baru. Katakanlah seperti Mitsubishi yang dulu memiliki Galant yang terinspirasi dari model ikan Hiu, maupun Toyota yang membangun Alphard dengan muka Gorilla. Berbeda lagi jika Ford, Ford memiliki kebiasaan untuk membangun mobil dengan inspirasi dari sebuah pesawat terbang.

Sepertinya kebiasaan ini telah menjadi kegiatan tahunan bagi Ford, dimana tiap tahun Ford membuat mobil yang inspirasinya memang diambil dari kendaraan yang bisa melayang diudara tersebut. Dan tahun ini, Ford memutuskan untuk membangun sebuah double cabin yaitu Ford F-150, namun Ford F-150 tersebut akan terinspirasi dari sebuah pesawat F-22 Raptor, dan voila munculah sebuah Ford F-150 Raptor. Sebenarnya kebiasaan dari Ford yang membangun mobil dari inspirasi sebuah pesawat terbang adalah kegiatan dari Experimental Aircraft Association (EAA) AirVenture Oshkosh yang merupakan program edukasi untuk para pemuda mereka.

Ford mendandani Ford F-150 Raptor dengan total, diamana warna dasarnya serupa dengan pesawat F-22 Raptor yaitu warna abu – abu gelap dengan beberapa detail yang dilabur warna merah. Selain itu Ford F-150 Raptor memiliki beberapa detail lain yang menegaskan identitasnya dimana ada sticker dan komponen body yang bertuliskan F-22. Masih ada pula detail berupa gambar dari pesawat yang berada di grille depannya serta di spion kanan kirinya yang berwarna hitau. Beberapa trim lain berbahan carbon fibre, dan lampu LED berjumlah 9 buah yang diletakkan di sisi atap membuat Ford F-150 Raptor terlihat makin gagah.

Dan ternyata tampang garang ala pesawat tempur tak berhenti di sisi luar saja, dapur pacu dari Ford F-150 Raptor turut disentuh dan ditingkatkan tentunya. Mesin 3.500 cc twin turbo EcoBoost yang berkonfigurasi V6 miliknya sejatinya hanya bertenaga 450 hp, namun berkat oprekan yang dilakukan, Ford F-150 Raptor akan mampu menyemburkan tenaga hingga 545 hp. Selain mesin, tentunya sisi suspensi, rem, dan juga kaki – kaki lainnya mendapatkan peningkatan sehingga kemampuannya menerjang medan off road menjadi lebih baik.

Ford F-150 Raptor sendiri akan menunjukkan dirinya di EAA’s Gathering of Eagles yang akan dilangsungkan di EAA Aviation museum pada 27 Juli 2017 mendatang. Apakah mobil ini akan dilego? Belum ada informasi terkait yang menunjukkan kepastian tersebut, namun dengan ubahan – ubahan tersebut, mobil ini tentu akan terdongkrak harganya. Bagaimana menurut kalian? Keren nggak mobil ini? Sampaikan komentar kalian ya.

Read Prev:
Read Next: